Diklarifikasi PMD Soal Mundur, Kades Kungkai Seluma Pikir-pikir

Diklarifikasi PMD Soal Mundur, Kades Kungkai Seluma Pikir-pikir

PMD Seluma sudah klarifikasi ke Kades Kungkai--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id, - Menindaklanjuti adanya surat pengajuan permohonan pengunduran diri yang diajukan Kepala Desa Kungkai Baru, Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Yakni Mahmudi melalui Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Membuat pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Seluma telah melakukan klarifikasi langsung ke Desa Kungkai Baru. Di dalam menindaklanjuti permohonan pengunduran diri yang telah diajukan oleh Kepala Desa Kungkai Baru.

BACA JUGA: Bank Muamalat Berani Pasang Target Pertumbuhan Dua Digit, Produk Investasi Menjanjikan

 

Dimana, dari hasil kreatifitas yang telah dilakukan oleh Dinas PMD Kabupaten Seluma. Diketahui, jika Kepala Desa Kungkai Baru kembali meminta waktu selama kurang lebih 4 hari. Untuk berpikir kembali, meski sebelumnya beralasan karena sakit.

 

"Kemarin kami telah melakukan klarifikasi, memang betul bahwa surat pengunduran diri tersebut ditandatangani oleh yang bersangkutan. Tanpa ada paksaan dan tekanan dari pihak manapun. Dengan alasan sakit, sakit saraf terjepit," sampai Kepala Dinas PMD Kabupaten Seluma, Nopetri Elmanto, S Sos MM melalui Kabid Pemerintahan Desa, Hasdi, SE.

 

Dalam klarifikasi yang telah dilakukan oleh Dinas PMD Kabupaten Seluma. Dihadiri langsung oleh para perangkat desa dan BPD Desa Kungkai Baru. Pihak Dinas PMD Kabupaten Seluma memintai klarifikasi langung terhadap Mahmudi sebagai Kepala Desa Kungkai Baru. Pasca menyerahkan surat permohonan pengunduran dirinya sebagai kepala desa.

 

Diterangkan Hasdi, berdasarkan berita acara yang telah dibuat. Bahwa surat pengunduran diri Kepala Desa Kungkai Baru atas nama Mahmudi, memang benar-benar dibuat dan ditandatangani dengan yang bersangkutan. Dikarenakan sakit, tanpa paksaan dan tekanan dari pihak manapun.

 

Selain itu, dengan melibatkan pihak kecamatan. Pihak Dinas PMD Kabupaten Seluma juga telah mengadakan pengarahan dan pembinaan terhadap Kepala Desa Kungkai Baru, untuk mempertimbangkan kembali atas pengunduran dirinya sebagai Kepala Desa Kungkai Baru.

Sumber: