Bupati Seluma Siapkan Bantuan Alat Kesenian

Bupati Seluma Siapkan Bantuan Alat Kesenian

Bupati Seluma Memberikan Bantuan Alat Kesenian--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menyampaikan pemerintah daerah akan memberikan bantuan alat kesenian. Bantuan tersebut bisa diusulkan melalui dinas pendidikan dan kebudayaan setempat. Hal ini untuk mendukung salah satu program bupati yaitu Seluma Berbudaya dan Beragama.

 

Menurut Bupati perlunya upaya pelestarian seni budaya yang menjadi tangung jawab semua pihak baik pemerintah dan masyarakat.

 

Bupati juga meminta semua golongan masyarakat turut berperan aktif dalam kegiatan pengembangan dan pelestarian budaya di Kabupaten Seluma.

 

"Bantuan Pemkab berupa alat-alat kesenian untuk tidak akan ada artinya tanpa keikutsertaan masyarakat dalam upaya pengembangan seni budaya. Silakan nanti teknisnya di Disdikbud," kata bupati.

BACA JUGA:Tinggalkan Mercedes, Mengejutkan, Lewis Hamilton Pilih Ferrari Musim Depan

BACA JUGA:Perbup Seluma Larangan Bawa Hp ke Sekolah Belum Masuk Propemkada

Tidak hanya terfokus untuk sarafal anam, seluruh kesenian dikatakan bupati baik itu Jawa, Bali, maupun budaya lainnya dapat mengajukan proposal yang diketahui oleh Kades serta Camat. Jika dananya memungkinkan maka seluruh kesenian baik itu kuda kepang atau lainnya akan diberikan bantuan.

 

Selain bantuan alat kesenian melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pemerintah daerah juga akan memberikan bantuan berupa seragam gratis untuk pelajar pada tahun ajaran baru bulan Juli nanti. Meliputi seragam untuk anak TK/PAUD dan juga SD. Ini merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah dalam rangka membangun sumber daya manusia yang berkualitas dari pendidikan dasar.(adt)

Sumber: