Civitas Akademika UII Meminta Jokowi Kembali Menjadi Teladan, serta berhenti Politisasi Bansos

 Civitas Akademika UII Meminta Jokowi Kembali Menjadi Teladan, serta berhenti Politisasi Bansos

Rektor UII (tiktok)--

Sebelumnya  akademika UGM yang merupakan almamater Presiden Joko Widodo (Jokowi), juga mengkritisi  yang disebut  Petisi Bulaksumur, ditanggapi dingin oleh Jokowi.

Seruan sivitas akademika UGM kepada Jokowi, untuk kembali ke jalur demokrasi tampaknya kurang mendapat tanggapan. Jokowi hanya menanggapi singkat seruan dan kritikan yang dibacakan Prof Koentjoro di Balairung UGM.

"Itu hak demokrasi," kata Jokowi di Pasar Kota Wonogiri.

 

Seperti dilansir sebelumnya, sivitas akademika Universitas Gadjah Mada (UGM) membuat Petisi Bulaksumur. Mereka mengkritik pemerintahan Presiden Jokowi yang dianggap telah keluar dari jalur.

 

BACA JUGA: Temui Jokowi, Menkopolhukam Mahfud Md Serahkan Surat Pengunduran Diri

BACA JUGA:Simak Ini, Samsung Buka-bukaan Soal Keunggulan Exynos 2400 di Galaxy S24 dan S24+

Bahkan disebutkan Jokowi tidak membawa nama baik almamater.

 

Dalam keterangannya, Koentjoro menyebutkan petisi itu muncul setelah mencermati dinamika yang terjadi dalam perpolitikan nasional selama beberapa waktu terakhir.

 

 Petisi itu berisi peringatan tentang nilai Pancasila dan jati diri UGM. Petisi ini mengingatkan pentingnya prinsip-prinsip moral demokrasi, kerakyatan, dan keadilan sosial.

 

Dalam pembacaan petisi yang dilakukan  Prof Koentjoro di Balairung UGM, dihadiri sejumlah guru besar UGM, dosen, dan mahasiswa  Rabu (31/1/2024).

Sumber: