Rakor dengan PLN, Bupati Seluma Tanya Soal Tambahan Tiang Listrik

Rakor dengan PLN, Bupati Seluma Tanya Soal Tambahan Tiang Listrik

Bupati Seluma--

 

 

PEMATANG AUR , Radar Seluma,disway,id - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE bersama wakil Drs Gustianto serta Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma H Hadianto, SE, MM menggelar rapat koordinasi dengan asisten, staf ahli, Kabag serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pimpinan Bank Bengkulu, dan juga Perwakilan PLN. Dalam arahannya Bupati menyampaikan ada beberapa hal yang dibahas dalam rapat tersebut. Salah satunya soal rencana pemberian seragam untuk pelajar pada tahun ajaran baru nanti.

 

"Ada delapan yang kita bahas. Salah satunya itu soal pematangan kegiatan pemberian seragam untuk pelajar TK, PAUD, dan SD. Kemudian juga dibahas soal PLN. Kita tetap apresiasi kinerja PLN. Bagaimana mereka menyediakan jaringan listrik untuk masyarakat Kabupaten Seluma. Kita harapkan nanti agar komunikasi antara pemerintah dengan PLN dapat terjalin dengan baik," kata Bupati Seluma, kemarin (31/1).

BACA JUGA:176 Orang Calon Jemaah Haji di Seluma Berhak Lunasi BPIH

BACA JUGA:Toyota All New Fortuner GR Sport Menggabungkan Keunggulan dan Teknologi Canggih Lampu LED

Bupati menyampaikan bahwa image di masyarakat saat ini tentang PLN selalu buruk padahal tidak. Hanya saja beberapa kegiatan positif yang dilakukan oleh PLN jarang dan tidak pernah terekspos. "Tahun lalu itu ada 10 titik penambahan tiang baru yang tidak terekspos pemerintah daerah. Termasuk juga dengan penggantian kabel. Nah komunikasi inilah yang kita harapkan selanjutnya bisa dibangun dengan baik," sambung bupati.

 

Pada kesempatan ini bupati juga mempertanyakan perihal ada kabel di rumah masyarakat yang kecil dan ada juga kabel yang besar. Hal tersebut langsung dijawab oleh pihak PLN yang mana dijelaskan bahwa di Kabupaten Seluma ini jarak rumah dengan tiang listrik terlampau jauh. Dan jarak idealnya itu 35 meter dan maksimal 50 meter.

 

Bupati mengharapkan agar pada tahun ini PLN bisa melakukan penambahan tiang di Kabupaten Seluma. Sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat dapat terwujud.(adt)

 

Sumber: