Sudah Kembali 2,7 M, Jaksa Usut Penggunaan 3 Miliar Dana Fisikal Stunting ke Pemda Seluma

 Sudah Kembali 2,7 M, Jaksa Usut Penggunaan 3 Miliar Dana Fisikal Stunting ke Pemda Seluma

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Seluma--

Sisanya sebesar Rp 3 Miliar disebut telah dipakai dan digunakan oleh 6 OPD penerima. Keenam OPD ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APP&KB), Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Perkimhub), 

Untuk Perkim ini, juga sudah diperiksa penyidik. Dan mengakui ada yang digunakan untuk pembuatan RLTH, yang sebenarnya anggarannya telah dianggarkan di APBD.

 

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) dimana dana ini sebesar 500 juta dipakai PKK, Disebutkan pihak PMD, bahwa PMD hanya dijadikan tempat untuk menitip anggaran 500 juta ini.

Kemudian Dinas Lingkungan Hidup dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais.

 

BACA JUGA:Toyota Liris dan Siap Diluncurkan Mobil All New Avanza Veloz Terbaru Daya Tarik di Bagian Bodi Fitur Hybrid

 

Untuk rumah sakit, disebut-sebut digunakan untukdana rutin. Padahal, rmah sakit ini memiliki anggaran rutin sendiri. Serta digunakan untuk pembelian obat hasbi pakai, yang anggarannya  setiap tahun ada dan dianggarkan dari APBD.

 

 

 Kejaksaan Negeri Seluma masih mengejar dugaan salah anggaran dan fiktif serta doubel anggaran. 

Dimana ada anggaran yang digunakan untuk suatu kegiatan yang digunakan oleh APBD.

 

Sementara anggaran Insentif Fiskal Stunting sebesar Rp 5,7 Miliar yang diterima oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada tahun 2023 yang lalu. 

Sumber: