Tebing S di Seluma Segera Diperbaiki Melalui Karya Bakti

Tebing S di Seluma Segera Diperbaiki Melalui Karya Bakti

Bupati Seluma Erwin Octavian, SE bersama dengan Sekda H Hadianto, SE, MM, M.Si serta jajarannya Melakukan Titik Nol Pembangunan Jalan di Tebing S--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE bersama dengan sekretaris daerah (Sekda) H Hadianto, SE, MM, M.Si serta jajarannya belum lama ini melaksanakan titik nol pembangunan jalan di Tebing S,  Desa Talang Empat, Kecamatan Seluma Utara. Bupati merealisasikan apa yang sudah dijanjikannya saat kunker beberapa waktu lalu dalam kegiatan sapa warga di desa setempat. Bupati mengerti bahwa masyarakat di Desa Talang Empat, Lubuk Resam, dan Sinar Pagi masih terkendala dengan jalan. 

Sebagaimana dikabarkan Tebing S ini akan diperbaiki atau dilakukan pengerasan melalui program karya bakti TNI dengan anggaran Rp750 juta dengan volume atau panjang jalan 850 meter. 

"Kita sudah melaksanakan titik nol perbaikan tebing S. Kegiatan tersebut sudah dilaksanakan. Empat hulu tetap menjadi prioritaskan. Namun kemarin itu kita ada kendala terkait dengan jalan ini berada di dalam kawasan. Sekarang sudah turun status dan kita sudah bisa melakukan upaya pembangunan," kata Erwin, kemarin. 

BACA JUGA:Jokowi Ajak Slank Dukung Ganjar, Mei 2023

BACA JUGA:Toyota Liris dan Siap Diluncurkan Mobil All New Avanza Veloz Terbaru Daya Tarik di Bagian Bodi Fitur Hybrid

Tidak hanya perbaikan tebing S, bupati mengaskan tahun ini jalan di Kelurahan Puguk tepatnya di Peraduan Tinggi akan kembali dilanjutkan pembangunanya.

"Tahun ini ada Rp11 miliar untuk melanjutkan pembangunan jalan di Peraduan Tinggi dekat kantor camat Seluma Utara.  Kita lanjutkan lagi  pembangunan jalan sepanjang 4,1 Km," sambungnya. 

Disampaikan oleh bupati bahwa sejak awal bahwa program dari dirinya adalah pembangunan empat hulu Seluma. Yang alhamdulillah saat ini sudah menunjukan progres pembangunan. Dijelaskan bupati bahwa tahun depan wilayah di Kecamatan Seluma Utara paling besar mendapatkan kucuran dana infrastruktur. "Secara bertahap akan kita bangun. Ini kan sudah tidak ada kendala lagi soal perizinan yang terkait dengan status kawasan. Akan terus kita upayakan sehingga pembangunan jalan bisa sampai ke Desa Lubuk Resam," tutupnya.(adt)

 

Sumber: