Fakta Mengerikan Dari Leak Sang Legenda

Fakta Mengerikan Dari Leak Sang Legenda

Beberapa fakta Leak yang Meengerikan--

 

Radar.Seluma,disway,id - Leak adalah sebuah konsep dalam mitologi Bali yang mengacu pada jelmaan manusia yang menguasai ilmu bernama Aji Pengeleakan

Pengamal ilmu leak ini memiliki kemampuan yang sangat seram seperti bisa mengubah wujudnya menjadi berbagai bentuk, termasuk sosok Rangda, bade (tempat mayat/tulang manusia saat ngaben), page (keranda dari ulatan bambu beserta petinya), binatang, maupun sinar dengan berbagai warna seperti merah, kuning, hijau, dan lainnya, tergantung pada tingkat kesaktian dalam ilmu tersebut.

 

Leak Bali memiliki beberapa fakta dan kekuatan yang meyeseramkan antara lain:

Ilmu Leak sebagai Warisan Budaya Bali

Ilmu Leak sebenarnya merupakan warisan budaya Bali yang telah ada sejak lama. Pada tahun 2019, Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar bahkan merencanakan untuk membuka program studi Ilmu Pengleakan sebagai upaya untuk mempelajari dan memahami lebih dalam tentang ilmu Leak .

 

Kemampuan Mengubah Wujud

Salah satu kekuatan seram dari Leak adalah kemampuannya untuk mengubah wujud menjadi berbagai bentuk. Pengamal ilmu Leak dapat berubah menjadi sosok Rangda, bade, page, binatang, atau bahkan sinar dengan berbagai warna .

BACA JUGA: Fluence Dipilih Origin Sediakan Baterai Pembangkit Listrik Mortlake 300 MW / 650 MWh di Australia

BACA JUGA: Merck Dirikan Digital Hub Pertama di Singapura, Dorong Inovasi

Kisah Mitos dan Legenda

Terdapat beberapa kisah mitos dan legenda yang berkaitan dengan Leak Bali. Salah satunya adalah legenda tentang seorang janda bernama Calonarang yang memiliki ilmu sihir hitam dan sering melantunkan kidung-kidung berbahasa aneh. Calonarang sering bersembunyi dan mengurung diri ketika matahari terbenam dan terbit. Kisah ini diyakini sebagai salah satu asal-usul Leak Bali .

Sumber: