959 Perangkat Desa di Bengkulu Selatan Terima NIPD, Bupati BS Minta Keseriusan Bekerja

 959 Perangkat Desa di Bengkulu Selatan Terima NIPD, Bupati BS Minta Keseriusan Bekerja

Bupati BS Gusnan Mulyadi--

 

BENGKULU SELATAN - Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) sebanyak 959 orang yang terverifikasi yang tersebar di 142 desa telah dibagikan Bupati BENGKULU SELATAN, Gusnan Mulyadi,SE,MM di laksanakan di Balai Sekundang Manna, Sabtu (27/01/24). Adapun kegiatan launching tersebut turut  dihadiri Asisten 1, FKPD, Kepala DPMD Herman Sunarya SH.MH, Kepala Inspektorat Hamdan Sarbaini S.Sos, Para Camat dan Kades serta Perangkat Desa.

 

BACA JUGA: Festival

BACA JUGA:Intip Mobil C-HR Diliris Keluaran Baru Dari Toyota Segera Diluncurkan, Desain Lebih Gagah dan Memukau

 

Pada kegiatan tersebut merupakan peraturan Bupati Bengkulu Selatan nomor 77 tahun 2023 yang diberikan dalam rangka bertujuan untuk memberikan peningkatan kinerja bagi perangkat desa sehingga dapat bekerja secara profesional dan proporsional dalam konteks penyelenggaraan tahap administrasi desa. 

 

"Sebagai identitas resmi bagi setiap perangkat desa NIPD, dan akan menjadi landasan bagi efektivitas dan transparansi dalam menjalankan tugas pemerintahan di tingkat desa dengan memiliki identitas yang jelas, dan ini langkah penting dalam upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan tata kelola administrasi dan pelayanan kepada masyarakat. Setelah di launching dan diterima NIPD dapat menambah semangat dalam melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Desa,"pungkas Bupati.

 

Ia menambahkan pentingnya pendampingan dan pembinaan terhadap perangkat desa untuk memastikan pemahaman dan penerapan NIPD secara optimal.

 

Sementara itu, Kepala DPMD Bengkulu Selatan, Herman Sunarya,SH.MH mengatakan dalam rangka memperkuat legalitas Perangkat Desa, dimana telah diserahkan oleh Bupati Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD), dan menjadi bagian penting bagi Perangkat Desa guna memberikan rasa nyaman dalam melaksanakan pekerjaannya sebagai abdi masyarkat.

 

Sumber: