DBD Mulai Serang Warga Seluma

DBD Mulai Serang Warga Seluma

Bupati Seluma katakan saat ini Pemkab Seluma melalui Dinas Kesehatan sudah menyiapkan obat DBD--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan bahwa saat ini wilayah Kabupaten Seluma sudah mulai masuk musim penghujan. Kemudian data dari dinas kesehatan menurutnya ada beberapa masyarakat yang saat ini suspect Demam Berdarah Dengue (DBD). Sehingga dirinya mengharapkan agar masyarakat waspada dengan penyakit menular yang ditimbulkan akibat perubahan cuaca di Kabupaten Seluma saat ini. 

"Seluma saat ini masuk musim penghujan. Jadi untuk masyarakat kami himbau agar waspada dengan penyakit menular. Salah satunya demam berdarah (DBD). Yang bisa diakibatkan karena nyamuk yang berkembang pada daerah yang basah," ujar Bupati Seluma. 

Lebih lanjut Bupati Seluma mengatakan bahwa saat ini Pemkab Seluma melalui Dinas Kesehatan sudah menyiapkan obat untuk mengatasi penyakit menular yang kemungkinan ditimbulkan akibat perubahan cuaca saat ini. 

BACA JUGA: Kasus Dugaan Korupsi Setwan Seluma Naik ke JPU, Tahap I! Ada Lagi Tahap II

BACA JUGA: 10 ASN Sudah Diperiksa, Ada OPD Kembalikan Dana! Ada yang Sudah Dipakai, Dana Fisikal Stunting 5,7 M

Namun Bupati Seluma berharap agar seluruh masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan sehingga bibit penyakit seperti jentik nyamuk bisa diatasi.

Menurut bupati pemberantasan sarang nyamuk menjadi cara efektif untuk mencegah DBD sehingga masyarakat dapat terhindar dari DBD.

Bagi masyarakat yang suspect DBD maka diharapkan melapor ke petugas Puskesmas sehingga dapat dilakukan fogging atau pengasapan. Data dari Dinkes Seluma saat ini setidaknya ada 25 orang warga Seluma yang suspect DBD. Terbaru ada empat orang dari Desa Selingsingan, Kecamatan Seluma Utara.(adt)

 

Sumber: