Besok, Senin 29 Januari, Ada Aksi Warga Kemang Manis di Kantor Bupati Seluma

Besok,  Senin 29 Januari, Ada Aksi Warga Kemang Manis di Kantor Bupati Seluma

Kantor Pemerintah Daerah--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Hari ini, Senin 29 Januari 2024 rencananya warga Desa Kemang Manis Kecamatan Alas (SA) Kabupaten Seluma akan menggelar aksi unjuk rasa di kantor Bupati Seluma.

BACA JUGA: Kalah 4-0 dari Australia, Indonesia Tim Pertama Tersingkir di 16 Besar Piala Asia

BACA JUGA:Toyota New Fortuner, Tersedia Dealer Resmi, Seperti Type G, VRZ, SRZ, Hingga GR Sport Diskon Angsurasi Mobil

Aksi unjuk rasa yang direncanakan tersebut terkait dengan belum dilantiknya Pejabat sementara (PJs) Kepala Desa Kemang Manis.

 

Lantaran sejak dilakukan pelantikan terhadap Kepala Desa Kemang Manis, sampai saat ini Kepala Desa Kemang Manis belum bertugas (Ngantor). Lantaran Kepala Desa Kemang Manis terpilih saat ini telah dilakukan penahanan oleh Polda Bengkulu. Lantaran terlibat dalam kasus korupsi Bantuan Tak Terduga (BTT) di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, bersumber dana APBD tahun 2022.

 

"Besok (Red, Hari Ini) kami masyarakat Desa Kemang Manis akan menggelar aksi di kantor Bupati Seluma mas," sampai Ujang Mahmudin selaku Koordinator lapangan (Korlap) kepada Radar Seluma.

 

Dikatakan Ujang, jika rencana aksi yang akan digelar tersebut. Akan digelar pada Senin (29/1) pagi, sekitar Pukul 10.00 Wib. Masyarakat meminta kepada Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE untuk dapat segera melantik PJs Kepala Desa Kemang Manis. Mengingat hingga saat ini Bupati Seluma belum melakukan pemantulan terhadap PJs sejak ditahanya Kepala Desa Kemang Manis sejak tahun 2023 yang lalu l.

 

Hal tersebut sontak, dengan tak kunjung dilantiknya PJs Kepala Desa Kemang Manis. Membuat roda pemerintahan Desa Kemang Manis menjadi terkatung- katung. Masyarakat Desa Kemang Manis merasa kesulitan saat akan berurusan ke Pemerintahan desa lantaran kepala Desa Kemang Manis saat ini telah dilakukan penahanan oleh Polda Bengkulu.

Sumber: