British Council Siapkan Hibah untuk Asia Timur dan Britania, Mndukung Kolaborasi Kreatif SINGAPURA, Radar Se

British Council Siapkan Hibah untuk Asia Timur dan Britania, Mndukung Kolaborasi Kreatif   SINGAPURA, Radar Se

British Council--

 

SINGAPURA, Radar Seluma.Disway.Id,  -  British Council mendukung 76 proyek baru melalui program hibah Connections Through Culture 2023 , yaitu suatu platform yang membina kolaborasi dinamis antara para seniman di Britania Raya dan Asia Timur.

 

Program Connections Through Culture telah memberikan dukungan sebesar lebih dari £645.000 untuk para seniman dan organisasi seni dari seluruh Britania Raya dan Asia Timur. Dalam putaran hibah kali ini, British Council mendukung dengan bangga 76 proyek inovatif dari Thailand, Indonesia, Malaysia, Filipina, Myanmar, Australia, Jepang, dan Selandia Baru.

BACA JUGA:New Bugatti Chiron Super Sport Mobilnya Para Jutawan Berkantong Tebal Kombinasi Sistem Otomatis Bergerak

BACA JUGA:5 Nama Allah Yang Dapat Mengabulkan Doa, Yuk Amalkan..

 

Program hibah Connections Through Culture dirancang untuk membina kemitraan budaya yang terbaru antara para seniman Asia Timur dan Britania Raya. Hibah ini berperan penting dalam mewujudkan ide-ide baru dari para seniman dan organisasi budaya pada setiap tahap pengembangan. Proyek-proyek ini telah didukung dalam berbagai bentuk seni, termasuk film, teknologi kreatif, sastra, seni visual, teater, tari, sirkus, arsitektur, desain, mode, kerajinan, dan musik.

 

Hibah yang didukung dalam putaran program Connections Through Culture kali ini berfokus pada dua bidang yang berbeda, yaitu: keanekaragaman dan inklusi, serta mengatasi perubahan iklim. Berbagai upaya kolaboratif lintas batas dan disiplin seni akan menghasilkan pemikiran dan ide-ide baru untuk mengatasi berbagai tantangan global.

 

"Kami merasa bangga dalam mendukung kolaborasi baru antara Britania Raya dan Asia Timur melalui program hibah Connections Through Culture kami," ucap Manami Yuasa, Kepala Bidang Kesenian, Asia Timur, di British Council.

 

"Kolaborasi-kolaborasi ini tidak hanya mencerminkan kekuatan dari pertukaran artistik, namun juga membuka pintu untuk peluang baru dan menarik bagi para seniman di panggung internasional. Proyek-proyek beragam yang didukung dalam putaran ini menampilkan kolaborasi dinamis yang muncul ketika pikiran dari berbagai penjuru dunia bertemu, dan membina hubungan ini akan menghasilkan komunitas seni global yang lebih saling terhubung dan inovatif."

Sumber: