5 Nama Allah Yang Dapat Mengabulkan Doa, Yuk Amalkan..

5 Nama Allah Yang Dapat Mengabulkan Doa, Yuk Amalkan..

Kajian Islam, doa yang dikabulkan Allah--

 

Kajian Islam. Radar Seluma. Disway.id - Doa merupakan dialog langsung antara manusia atau seorang hamba kepada sang pecipta yaitu kepada Allah SWT, Doa yang paling efektif yaitu berdoa kepada Allah saat selesai sholat.

Kali ini Radar Seluma. Disway.id akan mencoba mengupas 5 nama-nama Allah yang dapat mengabulkan doa dalam Kajian Islam semoga bermanfaat berikut 5 Nama-nama Allah yang dapat mengabulkan doa-doa kita.

 

BACA JUGA:Bugatti Chiron Mobil Super Sport Kelas Mewah di Dunia dengan Kecepatan Tinggi Mesin W16 Turbo Buatan Prancis

BACA JUGA:Intip Keunggulan dan Kecanggihan Pajero Sport Paling Populer di Indonesia juga di Bengkulu Banyak Peminatnya

 

Berdasarkan buku Khasiat & Fadhilah 99 Asmaul Husna karya Umar Faruq, disebutkan bahwa Asmaul Husna merupakan nama-nama Allah SWT yang indah dan agung serta cerminan dari sifat milik-Nya. Hal ini turut pula diperjelas dalam Al-Qur’an surah Al A’raf ayat 180, Allah menganjurkan hamba-Nya saat berdoa untuk menyebut nama Asmaul Husna milik Allah. Sebagaimana bunyi dan arti dari ayat berikut:

 

وَلِلَّهِ الْأَسْمَاءُ الْحُسْنَىٰ فَادْعُوهُ بِهَا ۖ وَذَرُوا الَّذِينَ يُلْحِدُونَ فِي أَسْمَائِهِ ۚ سَيُجْزَوْنَ مَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

 

Artinya: "Dan Allah memiliki Asma'ul-husna (nama-nama yang terbaik), maka bermohonlah kepadaNya dengan menyebutnya Asma'ul-husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyalahartikan nama-namaNya. Mereka kelak akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan."

 

Jadi suatu ketika Nabi Muhammad Rasululah SAW mengajarkan kepada putrinya Siti Fatimah Radiyallahu Anhu, Dikisahkan bahwa Siti Fatimah mendatangi Nabi Muhammad Rasulullah SAW karena mendengar Rasulullah SAW mendapat kirirman Kambing yang banyak akhirnay Siti Fatimah mendatangi Nabi Muhammad Rasulullah SAW dan meminta satu atau dua ekor Kambing kepada Rasulullah SAW, 

Sumber: