Rumah Anggota BPD Pandan Seluma Ludes Terbakar, Diduga Hubungan Pendek Listrik

  Rumah Anggota BPD Pandan Seluma Ludes Terbakar, Diduga Hubungan Pendek Listrik

Kebakaran menghabiskan rumah di Desa Pandan Seluma Bengkulu--

 

PANDAN, Radar Seluma.Disway.Id, - Kejadian kebakaran terjadi Sabtu (20/1) malam di Desa Pandan Kecamatan Seluma Utara Kabupaten Seluma. Malam itu, warga dibuat heboh dengan musibah kebakaran yang menimpa rumah seorang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pandan. Yakni rumah Jojon Kurniawan (35). Pada Sabtu malam, sekitar Pukul 21.00 wib.

 

Kronologi kejadian bermula pada saat Jojon bersama sang istri sedang memindahkan material bangunan yang rencananya untuk membangun rumah didepan rumah korban. Saat itu, tiba - tiba korban melihat api yang sudah membesar berasal dari belakang rumah (Dapur). Melihat kejadian tersebut, korban pun langsung berteriak untuk meminta tolong kepada warga. Dengan  memanggil tetangga untuk memadamkan api dengan menggunakan alat manual, ember dan semprotan.

 

BACA JUGA: Lion Air Rilis Penerbangan Non-Stop Jakarta - Sorong, Penerbangan Impian

BACA JUGA:Toyota Fortuner GR Sport 2024 Tak Terkalahkan dengan Pajero Sport Dua SUV Memiliki Kecanggihan yang Istimewah

 

"Waktu sebelum kejadian Jojon dan istrinya sedang memindahkan tumpukan batu bata disamping rumah. Sedangkan anaknya masih didalam. Kondisi di sekitar memang saat itu sepi karena ada pesta di dusun sebelah. Api tiba-tiba muncul dari belakang rumah. Untuk dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik," sampai Husni Junaidi salah satu warga saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Api yang saat itu telah membesar dengan cepat membakar satu unit rumah non permanen berdinding papan milik korban. Berselang 20 menit pasca kejadian, mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk memadamkan api bersama masyarakat setempat.

 

"Rumah semi permanen, mobil Damkar datang kondisi api sudah padam. Tinggal memadamkan puing-puing," ujarnya.

 

Sumber: