8 Siksaan Seorang Perempuan di Akhirat Kelak, Ini Penyebabnya.

 8 Siksaan Seorang Perempuan di Akhirat Kelak, Ini Penyebabnya.

Kajian Islam tentang siksaan akhirat--

Rasulullah SAW bercerita kepada Sayyidina Ali Bin Abi Thalib dan Fatimah Az-Zahra Tentang siksaan perempuan yang di siksa di akhirat akibat perbuatannya ketika di dunia hingga mendengar cerita Rasulullah SAW tersebut membuat Sayyidina Ali Bin Abi Thalib dan Fatimah Az-Zahra menangis apa saja yang menyebabkan kaum perempuan mendapatkan siksaan di akhirat berikut penjelasannya dari Radar Seluma dalam Kajian Islam berikut ini.

 

Pertama: Seorang Perempuan Yang Di Gantung Susunya Di Neraka.

 

Adapun seorang perempuan yang kelak di gantung susunya di Neraka yaitu seorang istri yang mengotori tempat tidurnya atau perempuan yang suka berzina dengan lelaki lain sedangkan ia mempunyai suami.

 

Kedua: Perempuan Yang Di Gantung Kedua Kakinya Di Neraka

 

Adapun Perempuan yang digantung kedua kakinya di Neraka yaitu seorang wanita yang tidak taat terhadap suaminya dan keluar rumah tanpa seizin sang suami

 

Hadis riwayat Abu Said al-Khudri yang menyaksikan Rasulullah Saw bersabda kepada beberapa Sahabiyah (sahabat perempuan) berbunyi:

 

قَالَ: يَا مَعْشَرَ النِّسَاءِ تَصَدَّقْنَ فَإِنِّي أُرِيْتُكُنَّ أَكْثَرَ أّهْلِ النَّارِ فَقُلنَ: وَبِمَ يَا رَسُولَ اللهِ؟ قَالَ: تُكْثِرْنَ اللِّعَنَ، وَتَكْفُرْنَ الْعَشِيْرَ

Artinya: 

“Rasulullah Saw bersabda: ‘Wahai para perempuan sekalian bersedekahlah! Karena sesungguhnya aku diperlihatkan bahwa mayoritas penghuni neraka adalah kalian (kaum perempuan).’ Kemudian para perempuan itu bertanya: ‘Mengapa ya Rasulullah?’ Rasul pun menjawab: Kalian sering melaknat dan berbuat kufur kepada suami.”

Sumber: