KPU Seluma Sedang Pengesetan Logistik ke TPS

KPU Seluma Sedang Pengesetan Logistik ke TPS

Setting Surat Suara--

 

PASAR TAIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) mulai melakukan setting surat suara berdasarkan daerah pemilihan (Dapil) dan berdasarkan kebutuhan masing-masing tempat pemungutan suara (TPS). Proses pengaturan atau setting surat suara ini untuk memastikan surat suara yang nantinya akan diterima kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) tepat jumlahnya dan tepat sasaran di masing-masing TPS.

 

Sekretaris KPU Kabupaten Seluma,  Rudi Julianto mengatakan, proses setting logistik ini melibatkan 30 orang petugas baik dari sekretariat KPU Seluma maupun dibantu oleh Petugas Pemilu Kecamatan (PPK). Rudi optimis pengaturan surat suara ini akan selesai tepat waktu sehingga pada saat pendistribusian nanti tidak ada kendala ataupun keterlambatan. 

BACA JUGA:Teledyne e2v Hadirkan Sensor Gambar CMOS, Untuk Kondisi Cahaya Redup Ekstrim

BACA JUGA: Pameran Online Medis Cerdas Asia 2024, Targetkan Asia

 

"Kami sudah melakukan proses sortir lipat dengan melibatkan langsung masyarakat. Setelah disortir dan dilipat surat suara ini dikelompokkan dan dibagi sesuai dengan kebutuhan TPS. Setelah dikelompokkan selanjutnya surat suara dimasukan langsung ke dalam kotak. Dan barulah setelah akan didistribusikan nanti dicek kembali jumlahnya kemudian kotak disegel," jelas Rudi, kemarin (18/1).

 

Kemudian diharapkan, pada saat pendistribusian surat ke TPS nantinya berjalan dengan lancar dan aman, tanpa ada gangguan apapun.

BACA JUGA:Program Hibah Connections Through Culture dari British Council, di Asia Timur dan Inggris

 

Sedangkan tahapan pemilu 2024, dimana pada tanggal 21 Januari 2024, dimulainya kampanye terbuka atau rapat umum bagi peserta pemilu, yang akan berjalan selama 21 hari.

 

Sebelumnya KPU sudah melakukan sortir dan lipat. Surat suara yang diterima dalam kondisi rusak maupun kurang dalam pengiriman saat ini sudah diajukan dan diperkirakan dalam waktu dekat juga akan tiba ke Kabupaten Seluma.(adt)

 

Sumber: