Cegah Politik Praktis, Panwascam di Seluma Libatkan TNI-Polri dan Kades Untuk Netralitas Pemilu

 Cegah Politik Praktis, Panwascam di Seluma Libatkan TNI-Polri dan Kades Untuk Netralitas Pemilu

--

 

SEMBAYAT, Radar Seluma.Disway.Id,  - Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Seluma Kota dan Seluma Timur, menyelenggarakan giat sosialisasi. Mengenai netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI-Polri dan para Kades di dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 ini.

 

BACA JUGA: Ini 7 Sifat Asli Manusia Sudah Digambarkan Dalam Al-Qur'an. Berikut Penjelasannya!

BACA JUGA:All New Toyota Fortuner 2024 Tentu Pajak Cukup Mahal Sesuai dengan Harga dan Jenis Mobil yang Cukup Mahal

 

Seperti kegiatan yang digelar pada Kamis (18/1) pagi, di Mapolsek Tais. Terlihat dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh seluruh kepala desa yang berada di wilayah Kecamatan Seluma Kota dan Seluma Timur.

 

Dikatakan Ketua Panwaslu Kecamatan Seluma Timur, Nazirwan, adapun tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman dan berbagi pengalaman tentang pentingnya asas netralitas ASN. Upaya ini diarahkan untuk mewujudkan tiga fungsi TNI-Polri, ASN dan Kades yang memiliki peran sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik. Serta perekat dan pemersatu bangsa.

 

"Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menekan angka pelanggaran netralitas TNI-Polri, ASN dan Kades di Kecamatan Seluma dan Seluma Timur. Untuk menciptakan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas dalam menghadapi pemilu tahun 2024," ujar Nazirwan.

 

Sementara itu, Kapolsek Seluma, AKP Sukari, SH saat dikonfirmasi menegaskan, jika pihaknya mengumpulkan seluruh kades di wilayah Dapil I Seluma. Yang mencakup Kecamatan Seluma, Seluma Timur, Seluma Barat, Seluma Utara dan Seluma Selatan.

 

Sumber: asn di sleuma wajib netral