Warga Masat Siap Penuhi Kebutuhan Gula Aren

Warga Masat Siap Penuhi Kebutuhan Gula Aren

Pedagang Gula Aren di Pasar Ampera Kota Manna--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Gula aren sebagai pemanis dan dapat memunculkan banyaknya varian menu makanan dan minuman baru. Seperti pisang bakar gula aren, kue dengan toping gula aren, kopi susu gula aren, bubur sum-sum gula aren serta berbagai menu makanan. Tentu saja munculnya berbagai menu makanan dan minuman dengan gula aren warga penikmat gula aren tidak perlu kawatir akan stok-nya. Sebab, Tunai (52) penjual/pengusaha gula aren warga Masat Air Umban kecamatan Pino kabupaten Bengkulu Selatan menyebut untuk kebutuhan gula aren masih cukup.

BACA JUGA:Disperindag Bengkulu Selatan Rutin Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisonal Ampera

 

 

"Gula aren sangat cocok sebagai pemanis karena tidak berbahan pengawet mereka percaya gula aren merupakan pemanis yang lebih menyehatkan dibandingkan gula pada umumnya. Makanan dan minuman yang menggunakan gula aren pun juga menjadi beraroma harum khas yang menambah selera,"ungkap Tunai.

BACA JUGA:Liris Pajero Sport 2024 Terbaru Langsung Luncurkan, di Pasar Otomotif Memikat Para Jutawan, Selebritis Takjir

 

 

 

Diakui Tunai, gula aren melejit tentunya juga sangat memberikan dampak positif yang cukup terhadap komoditi gula aren itu sendiri, tepatnya di Masat Air Umban yang merupakan penghasil gula aren terbesar.  Ia menyebut bahwa gula aren dikenal memiliki cita rasa yang manis dan wanginya. Disebutkan juga, gula aren dikenal sebagai salah satu produk bahan pemanis terbaik dan muda di dapat di pasar tradisional kota Manna bahkan di warung sembako dengan harga paling tinggi Rp.15 per utar (buah).

 

 

Sumber: