Inspektorat Seluma Segera Audit Realisasi BOS 2023

Inspektorat Seluma Segera Audit Realisasi BOS 2023

Inspektur Inspektorat Seluma Marah Halim--

 

PEMATANG AUR - Inspektorat Kabupaten Seluma pada awal tahun ini akan melaksanakan kegiatan audit dana Bantuan Operasional Sekolah.

 

Audit akan dilakukan menyeluruh untuk penggunaan dana BOS  dari Januari sampai Desember tahun 2023. 

BACA JUGA:Apakah Surga Dan Neraka Sudah Diciptakan Allah SWT...?? Ini Penjelasannya Menurut Islam.

BACA JUGA:Bukan Uang! Ini yang Harus Disiapkan Tes PPPK 2024 Bagi Tenaga Honorer

 

"Kami baru saja rapat bersama dengan auditor. Untuk mempersiapkan audit terhadap dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Untuk tahun 2023 lalu. Realisasi menyeluruh selama satu tahun," kata Marah Halim Inspektur Daerah, kepada wartawan, kemarin.

 

Lebih lanjut, Marah Halim mengatakan bahwa untuk sampel SD dan SMP yang akan diaudit tentunya sekolah yang belum pernah diperiksa pada tahun 2023 lalu. Serta diutamakan sekolah yang selama ini memang belum pernah diaudit oleh Inspektorat Seluma. "Kami utamakan sekolah SD dan SMP yang memang selama ini belum pernah diaudit oleh Inspektorat. Kemudian juga sekolah yang ada di pedalaman," tegas Marah Halim. 

BACA JUGA:Akses Jaringan Komunikasi Point Penting Untuk Majukan Sektor Wisata

 

Lebih lanjut, Marah Halim mengatakan pada tahun 2023 lalu sudah pernah dilakukan audit dana BOS. Sebanyak 20 sekolah sudah diperiksa, namun audit anggaran berjalan. Serta sejumlah temuan kelebihan pembayaran serta kekurangan administrasi sudah diselesaikan. "Untuk sebelumnya audit dana BOS temuan kebanyakan pada pajak, kemudian kekurangan administrasi. Serta saat ini sudah diselesaikan," pungkas Marah Halim. (adt)

 

Sumber: