PMI Bengkulu Selatan Ajak Warga Aktif Donasi Donor Darah

PMI Bengkulu Selatan Ajak Warga Aktif Donasi Donor Darah

Ketua PMI BS Ajak Warga Buat Donasi Darah Karena Keurangan darah Setiap Hari--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Ketua PMI BS Sri Gusti SH tidak bosan-bosan ajak masyarakat donasi donor darah, khususnya Kota Manna dan sekitarnya untuk mendonorkan darah bagi pasien yang membutuhkan di rumah sakit.  "Permintaan darah ke PMI Kota Manna dari pasien rumah sakit setiap hari selalu ada. Maka pentingnya warga untuk berdonasi donor darah,"ungkap Sri Gusti.

BACA JUGA:Bapeda Libang Bengkulu Selatan Tampung Aspirasi Masyarakat, Musrenbang RKPD

 

 

Ia berharap masyarakat di Bengkulu Selatan tergerak untuk memulai awal dengan mendonasikan darah untuk menyelamatkan sesama, karena ada banyak pasien di rumah sakit yang kesulitan mendapatkan darah untuk kebutuhan pengobatannya.  "Seluruh elemen masyarakat, khususnya yang berada di Bengkulu Selatan dan sekitarnya untuk membantu saudara di rumah sakit yang membutuhkan darah dengan mendonorkan darahnya di PMI.

BACA JUGA:Rp169 Juta, Dana Kampanye PPP di Seluma Paling Besar

 

 

Selain itu, manfaat mendonorkan darah membantu menyelamatkan nyawa orang lain, kegiatan donor darah juga memberi manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh pendonor, seperti menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, hingga menurunkan risiko kanker. "Bagi masyarakat yang ingin melakukan donor darah, bisa melakukannya di gedung PMI atau ke RSUHD Manna yang buka setiap hari,"demikian Sri Gusti.(yes)

 

Sumber: