Dispar Bengkulu Selatan Ajak Jaga Kebersihan Pantai

Dispar Bengkulu Selatan Ajak Jaga Kebersihan Pantai

Pesisir Pantai Pasar Bawah--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Wisata yang tidak pernah sepi peminat baik wisata sungai maupun hutan dilihat dari kebersihan lingkungan. Maka sangat penting untuk menjaga keindahan lingkungan. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bengkulu Selatan (BS), Rendra Febrianto SS, M.Si menyampaikan pentingnya menjaga tenpat wisata supaya menjadi kota tujuan para pengunjung. "Saya mengajak memahami dan menjaga kebersihan pantai,"ujar Rendra.

BACA JUGA:Rp200 Juta untuk Jamin 1.275 Nelayan di Seluma

 

 

Diakui Rendra, tujuan dari kegiatan bersih pantai adalah meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir dan muara untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari serta meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam pengelolaan sampah dari muara dan pesisir.

BACA JUGA:Program Kolaborasi, Bank Bengkulu Belum Kontribusi

 

 

Ia juga meminta masyarakat untuk dapat merenungi betapa pentingnya menjaga kelestarian alam. Sebab, semua orang harus dapat memahami keindahan alam yang ada dan menghargai lingkungan sekitar dengan penuh rasa tanggung jawab untuk menjaga. 

 

 

Objek wisata yang indah dan menawan, namun apabila kebersihannya tidak terjaga dengan baik maka akan hilang keindahannya, apalagi bagi wisatawan yang ingin mengabadikan keindahan gambar. "Secara bersama bergandeng menjaga keindahan alam. Sebab, setiap tindakan kecil akan selalu memiliki dampak yang besar jika dilakukan dengan tujuan yang baik,"pungkas Rendra.(yes)

Sumber: