Penggiat Literasi Gelar Lapak Baca di Wisata Air Kungkai di Desa Arang Sapat

Penggiat Literasi Gelar Lapak Baca di Wisata Air Kungkai di Desa Arang Sapat

Penggiat Literasi sosialisasikan pentingnya baca buku--

 

ARANG SAPAT - Para penggiat literasi yang tergabung dalam Komunitas Seluma Literasi, Kungkai Baca dan Lubuk Sandi Literasi terus memunculkan berbagai inovasi guna meningkatkan minat baca bagi masyarakat Kabupaten Seluma.

 

Kolaborasi penggiat literasi lintas Seluma kali ini menghadirkan lapak baca gratis di lokasi Wisata Hulu Sungai Kungkai Desa Arang sapat, Kecamatan Lubuk Sandi. Dipilihnya lokasi Wisata tersebut merupakan konsep mereka yakni Belajar sambil Berwisata.

 

BACA JUGA: Program Kolaborasi Kota Agung Seluma Digarap Menjadi Desa Wisata

BACA JUGA: 2024, Wisatawan Terbang Langsung Kendari ke Surabaya, Pakai Lion Air

 

 

Salah seorang penggiat literasi Sintia Anugrah mengatakan, bahwa membuka lapak baca buku gratis di lokasi wisata adalah konsep kawan-kawan penggiat literasi guna menarik minat baca kepada berbagai kalangan masyarakat. Selain itu digelar juga berbagai kuis berhadiah yang berfokus untuk menggali ilmu pengetahuan.

 

"Jadi dengan cara belajar dan menikmati wisata adalah konsep kami para penggiat literasi guna menarik minat baca. Selain itu terdapat juga kuis seputar ilmu pengetahuan yang pemenangnya diberikan hadiah seperti perman dan makanan ringan," kata Sintia, Minggu.

 

Lapak baca buku gratis ini akan terus bergerak selayaknya Pustaka yang hadir secara langsung dengan mendatangi pembacanya ungkap Sintia. Gerakan literasi yang sedang digeliatkan akan terus berlanjut dan kian menyebarkan virus baca bagi semua kalangan masyarakat.

Sumber: