Hibah Rp5,5 Miliar Untuk Pengamanan Pilkada di Seluma

 Hibah Rp5,5 Miliar Untuk Pengamanan Pilkada di Seluma

Kepala Kesbangpol Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar Selum.Disway.Id - Selain memberikan hibah kepada KPU serta Bawaslu Seluma. Untuk penyelenggaraan pilkada Seluma tahun 2024 ini Pemkab Seluma juga memberikan hibah kepada Polres Seluma dan TNI dari Kodim 0425. Dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pilkada Seluma

BACA JUGA:DLHK BS Minta Sampah Jangan Dibiarkan Menumpuk, Dibuang Berdasarkan Jadwal

BACA JUGA:Warga BS Diminta Waspada DBD, Kondisi Cuaca Tak Menentu

 

Kepala Kesbangpol Seluma Dadang Kosasi mengatakan untuk hibah kepada Polres Seluma tahun ini sebesar Rp5,5 miliar. Dengan rincian sebesar Rp4 miliar untuk pengamanan Pilkada, kemudian Rp1,5 miliar untuk hibah operasional. Kemudian untuk Kodim 0425 Seluma tahun 2024 ini menerima hibah sebesar Rp 1,5 miliar juga untuk pengamanan pelaksanaan Pilkada Seluma

 

"Jadi total untuk biaya pengamanan Pilkada Seluma saja tahun 2024 ini sebesar Rp 5,5 miliar untuk Polres Seluma dan Kodim 0425 Seluma," tegas Dadang Kosasi. 

Dadang mengatakan untuk hibah penyelenggara Pilkada Seluma sendiri tidak ada perubahan. Yakni KPU Seluma sebesar Rp26 miliar, serta Bawaslu Sebesar Rp9 miliar. "Untuk hibah 40 persen kepada penyelenggara Pilkada Seluma. Pada akhir tahun 2023 sudah dicicil. Untuk KPU sudah di transfer sebesar Rp5 miliar, serta Bawaslu Rp500 juta. Pemkab Seluma belum bisa membayar penuh dana awal 40 persen dikarenakan keterbatasan anggaran daerah," tegas Dadang kemarin. 

 

BACA JUGA:Dynamic duo of pacts serve as ballast in China-ASEAN cooperation

BACA JUGA:Markas Houthi di Yaman Dihancurkan Rudal Tomahawk, Serangan AS dan Inggris

Lebih lanjut, untuk hibah sendiri tahun 2024 ini selain memberikan untuk penyelenggara Pilkada Seluma. Pemkab Seluma juga memberikan hibah kepada sejumlah organisasi. Seperti Ansor, Pemuda Pancasila, FKUB serta beberapa organisasi lainnya di Kabupaten Seluma.(adt)

 

Sumber: