MHESI Gelar Acara, Masa Depan Thailand

MHESI Gelar Acara, Masa Depan Thailand

Masa depan Thailand--

 

 

BANGKOK, THAILAND -Radar Seluma.Disway.Id, - HE Menteri Supamas Isarabhakdi, Menteri Pendidikan Tinggi, Ilmu Pengetahuan, Riset dan Inovasi (HESI) THAILAND, telah menyatakan capaian, capaian, dan pencapaian 3 bulan pertama masa jabatannya.

Serta memberikan garis besar kebijakan ilmu pengetahuan Thailand, sistem teknologi, dan inovasi (STI) dalam memperkuat pembangunan masa depan Thailand dalam acara "Future Thailand", bersama dengan lebih dari 800 individu penting, yang terdiri dari rektor universitas dari seluruh negeri, eksekutif sektor publik dan pemimpin Kementerian Tinggi Pendidikan, Sains, Penelitian dan Inovasi (MHESI), dan peneliti dalam sistem STI Thailand.

BACA JUGA:Lamborghini Sian Intip Mobil Super Sport Kombinasi Kecanggihan dan Keanggunan Fitur Canggih Otomatis

BACA JUGA:Dynamic duo of pacts serve as ballast in China-ASEAN cooperation

 

Acara Masa Depan Thailand

 

Menteri Supamas menyatakan bahwa selama 3 bulan pertama pemerintahan MHESI saat ini, Kementerian telah meletakkan dasar kebijakan dan mendorong banyak inisiatif penting ke dalam tindakan, untuk memenuhi kebutuhan pelajar, keluarga, pengusaha, dan masyarakat umum. Biaya masuk universitas TCAS telah dibebaskan bagi siswa yang ingin mendaftar di universitas, dan Satelit THEOS-2 telah berhasil diluncurkan ke orbit, memperkuat pengakuan MHESI. Selain itu, hasil penelitian dan inovasi universitas diterapkan ke dalam pemanfaatan komersial praktis, Pusat Inovasi Futurium telah didirikan untuk memfasilitasi pemuda Thailand untuk bersaing secara internasional di bidang STI, perusahaan rintisan didukung, dan kendaraan listrik dirancang dan diproduksi di Thailand dikembangkan untuk digunakan secara luas. menggunakan.

Selain itu, sistem AI untuk warga negara Thailand (Open Thai GPT) dan platform pelaporan masalah "Traffy Fondue" untuk urusan masyarakat telah diberlakukan dan dimanfaatkan. Universitas-universitas di Thailand dan seluruh lembaga MHESI di seluruh negeri patut berterima kasih atas pencapaian ini.

 

Hari ini, Acara Future Thailand diluncurkan untuk bertukar pikiran tentang saran dan masukan kebijakan yang berguna dari lebih dari 800 rektor universitas, eksekutif MHESI, dan peneliti dari seluruh negeri, sebagai aktor kunci untuk menentukan arah pendidikan tinggi, sains, penelitian dan inovasi di Thailand. kebijakan yang diarahkan pada pembangunan dan kemajuan nasional. Masa Depan Thailand menantikan arah pembangunan Thailand di masa depan dengan mendengarkan hasil yang diinginkan dari para perwakilan, dosen dan profesor universitas, peneliti dan pelaku sektor swasta, serta membuka diri terhadap saran-saran untuk membuka jalan ke depan berdasarkan masukan dari pimpinan Dewan Thailand. Rektor Universitas Thailand - untuk keempat kelompok universitas - dan menegaskan kesiapan staf MHESI dalam memajukan negara kita.

 

Sumber: