Empat Warga Seluma Lulus Magang ke Jepang

Empat Warga Seluma Lulus Magang ke Jepang

Rosdiana-Andry Dinata Radar Seluma-

 

PEMATANG AUR - Sebanyak empat orang warga Seluma kemarin (11/1) diberangkatkan ke Jepang untuk mengikuti program magang kerja sama antara Pemerintah dengan IM Japan. Adapun empat masyarakat yang berhasil mengikuti seleksi tersebut Abim Satria Febriano, Indra Lesmana, Erlangga Edi Saputra, dan Decki Agustin, S.Kom. Hal ini merupakan capaian yang bagus mengingat tahapan seleksi program ini sangatlah ketat.

 

"Alhamdulillah hari ini (kemarin) ada empat orang pemuda asal Kabupaten Seluma yang diberangkatkan ke Jepang melalui program magang kerja sama pemerintah dengan IM Japan. Untuk penempatan kerjanya, satu orang di pabrik dan tiga lainnya di genba (lapangan). Ini merupakan program resmi, mereka akan berada di Jepang selama tiga tahun hingga kontraknya berakhir," kata Rosdiana, S.Sos, M.Si kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Seluma, kemarin (11/1).

BACA JUGA:Sempat Terlambat, ASN di Seluma Sudah Terima Gaji

BACA JUGA: Setelah Periksa Manager Dan Legal Head PT AIP Seluma, Penyidik Polres Seluma Koordinasi DLH

 

Program IM Japan adalah program pemagangan ke jepang yang merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah republik Indonesia yang dalam hal ini di wakilkan oleh Dinas Tenaga Kerja (DISNAKER) yang bekerja sama dengan Pemerintah Jepang yang dalam hal ini di wakilkan oleh International Manpower Development Organisation of Japan ( IM Japan).

 

Wujud kerjasama ini adalah penerimaan tenaga pemagang atau International Trainer yang berasal dari Indonesia untuk di didik dan di beri pengetahuan tentang etos kerja, disiplin dan pengetahuan di bidang teknik di perusahaan menengah yang ada di Jepang.(adt) 

 

Sumber: