Sempat Terlambat, ASN di Seluma Sudah Terima Gaji

Sempat Terlambat, ASN di Seluma Sudah Terima Gaji

Kepala BKD Seluma, Sumiati , SE,MM--

 

PEMATANG AUR - Seperti yang diketahui terjadi keterlambatan dalam penyaluran gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Seluma. Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Seluma memastikan seluruh gaji Apratur Sipil Negara (ASN) baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) seluruh OPD sudah disalurkan. 

 

Hal ini dibenarkan oleh Kepala BKD Seluma, Sumiati , SE,MM saat ditemui diruang kerjanya. Dijelaskan Sumiati, keterlambatan penyaluran gaji bukan terkendala dari BKD Seluma yang menahan uang, namun ada beberapa administrasi yang belum diajukan oleh masing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu sendiri.

BACA JUGA:Mengintip Keistimewa Lamborghini Aventador Mobil Balap Sport Buatan Pabrikan Italia Kelas Dunia Otomotif

BACA JUGA: Setelah Periksa Manager Dan Legal Head PT AIP Seluma, Penyidik Polres Seluma Koordinasi DLH

 

 

"Kita tidak pernah menahan apapun, kendalanya ada di bendahara OPD masing masing yang terlambat dalam mengurus keperluan administrasi,"ujar Sumiati.

 

Dilanjutkan Sumiati, saat ini sistemnya sudah berbeda dengan tahun sebelumnya karena sudah menggunakan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) RI, sehingga setiap OPD memang memiliki waktu pencairan gaji yang berbeda beda, tergantung kelincahan dan kemauan dari OPD masing masing. Jika cepat dalam mengurusnya maka dialah yang duluan cair.

 

"Saat ini sudah berbeda, kita sudah menggunakan SIPD RI sehingga setiap OPD tidak bersamaan menerima gaji pada Januari ini,"jelas Sumiati.

BACA JUGA:Intip Kecanggihan dan Keistimewaan Rolls-Royce-Phantom Prokdusi Otomotif Inggris Laris di Dunia dengan Inovasi

Sumber: