Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka! Berikut Bocorannya dan Persyaratan Lengkapnya...

Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka! Berikut Bocorannya dan Persyaratan Lengkapnya...

Pendaftaran CPNS dan PPPK--

"Pemenuhan ASN Tahun 2024 diprioritaskan pada kebutuhan ASN pada pelayanan dasar yakni tenaga guru dan tenaga kesehatan," kata Azwar Anas saat membuka Rapat Pimpinan, di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Selasa (2/1/2024).

 

Selain rekrutmen CPNS, pemerintah juga berencana membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2024. Keputusan ini sejalan dengan komitmen pemerintah untuk memperbaiki kualitas pelayanan publik melalui penambahan tenaga kerja yang berkualifikasi.

 

BACA JUGA:Segini Penghasilan Guru PPPK, Berikut Rinciannya Berdasarkan Golongan! Lulus PPPK 2024 Tambah Mapan?

BACA JUGA:Info Terbaru, Gaji ASN dan PPPK Serta Pensiunan dari Kemenkeu! Benar Dirapel

 

 

Menpan RB menjelaskan bahwa pemerintah juga akan fokus menangani permasalahan tenaga non-ASN atau honorer di instansi pemerintah, sesuai dengan mandat Undang-Undang No. 20/2023 tentang ASN. Tahun ini, pemerintah berencana memberikan kesempatan lebih luas bagi para lulusan baru dan individu dengan keahlian di bidang digital.

 

"Rencananya, Presiden RI Joko Widodo akan mengumumkan pembukaan seleksi ASN 2024. Kebijakan pada 2024 diharapkan mengurangi sedapat mungkin jabatan yang akan terdampak oleh transformasi digital," tutur Anas. 

 

 

Cara Pendaftaran CPNS 2024

- Masuk situs resmi SSCASN di sscasn.bkn.go.id atau klik link berikut.

Sumber: