Ketua MPC PP Seluma Ngaku Kantongi Ijin! BKSDA dan DLH Ngaku Tak Beri Ijin!

Ketua MPC PP Seluma Ngaku Kantongi Ijin! BKSDA dan DLH Ngaku Tak Beri Ijin!

Pemeriksaan di Polsek Sukaraja--

 

 

SELUMA, Radar SELUMA.Disway.Id, -   Ketua MPC Pemuda Pancasila SELUMA, Guntur Alam Aksa diperiksa polisi terkait aktivitas di cagar alam dan melakukan pungutan liar. Dia dimintai klarifikasi oleh unit Reskrim Polsek Sukaraja.


Pungli ke kawasan wisata Cemoro Sewu--

Kepada wartawan, Guntur Alam Aksi berdalih. Dikatakannya, seluruh kegiatan yang diselenggarakannya di pantai Cemoro Sewu berdasarkan hasil kesepakatan bersama. Dengan pemerintah desa setempat dan adanya rekomendasi dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya.

 

BACA JUGA:Keracunan, Satu Keluarga Dilarikan Ke RSUD Tais! Ini Penyebabnya..

BACA JUGA:Kalender Tahun 2024 dan Tahun 1966 Sama? Disebut Tahun Kabisat? Yok Simak Arti Tahun Kabisat!

 

"Iya tadi, kita berdua dimintai klarifikasi terkait berita viral video itu. Iya kita jelaskan, kita sudah sesuai prosedur dan rekomendasi yang kami miliki dari instansi terkait," singkatnya.

 

Sementara sebelumnya, BKSDA wilayah Bengkulu telah menegaskan bahwa pihak BKSDA tak ada mengeluarkan ijin. Bahkan dikatakan BKSD, jika pihaknya jauh-jauh hai telah menyurati 12 kepala desa, agar tidak melakukan aktivitas di lokasi/

Demikian juga dengan DLH, mengaku tidak pernah mengeluarkan rekomendasi maupun ijin.

Bahkan sebelumnya, Dispora Seluma mengungkapkan, jika pihaknya mengeluarkan ijin hanya untuk kegiatan penanaman pohon. Tidak ada ijin untuk hiburan atau kegiatan tahun baru di lokasi.

Sumber: