Sekda Bengkulu Selatan Mita Pemdes Dukung Pengembangan Literasi

Sekda Bengkulu Selatan Mita Pemdes Dukung Pengembangan Literasi

Sekda BS Sukarni SP.M.Si--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Literasi secara umum merujuk kepada serangkaian kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung, dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, Pemerintah Desa (Pemdes) dituntut Pemkab BENGKULU SELATAN harus mendukung setiap program-program dan inovasi dibidang Literasi di Desa. Selain itu, keberadaan Perpustakaan Desa juga harus diaktifkan.

 

BACA JUGA:Disabilitas Terima Bantuan Motor Roda Tiga, Untuk Menunjang Usaha

BACA JUGA:Mobil Mewah Bugatti Chiron Pur Sport Terbaru Fitur Teknologi Canggih Otomatis MesinV12 Kecepatan Tanpa Tanding

 

"Untuk pendes mari fasilitasi dan dukung program-program bidang literasi, sediakan dari hal-hal yang paling mudah, mulai dari penyediaan infrastruktur, ruang baca atau perpustakaan desa,"ungkap Sekda Sukarni Dunip SP.MM.

 

Diakui Sukarni, membaca harus ditanamkan sejak dini, dan termasuk masyarakat di desa. Yang mana Pemerintah Desa harus menganggarkan dana sebagai dukungan untuk pengembangan literasi melalui Dana desa (DD) yang ada untuk program pemberdayaan masyarakat desa.

 

"Para Kepala Desa dalam pengembangan budaya membaca atau literasi di desa

mengharapkan peran serta dan dukungan,"ujar Sukarni.

 

Sumber: