Disdikbud Seluma Umumkan Masuk Kembali Sekolah Tanggal 8 Januari

Disdikbud Seluma Umumkan Masuk Kembali Sekolah Tanggal 8 Januari

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma Farzian, S.Pd --

 

 

PEMATANG AUR - Pasca melakukan ujian semester dan dibagikan rapot pada Jumat (22/12) dan Sabtu (23/12), saat ini ribuan pelajar SD dan SMP dalam naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Seluma akan melaksanakan libur panjang selama dua pekan atau lebih tepatnya 16 hari karena ditambah dengan libur menyambut natal dan tahun baru (Nataru).

Dikarenakan libur panjang tersebut,tentunya pelajar tidak akan mengikuti proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Sekolah, maka dari itu Disdikbud Seluma mengimbau kepada orangtua untuk tetap memantau kegiatan anaknya dan tetap melaksanakan pengulangan materi pembelajaran secara mandiri dirumah masing masing.

BACA JUGA:Lamborghini Sian Roadster Produksi Pasar Otomotif Italia Mobil Balap Super Cepat, Tenaga Mesin V12 Turbo

BACA JUGA:Bugatti Chiron Super Spprt Mewah Paling Mewah dengan Teknologi Canggih dan Fitur Hibrida Terbaru

 

Kepala Disdikbud Kabupaten Seluma, Farzian, S. Pd melalui Kasi Kurikulum SMP, Marwan membenarkan hal tersebut. "Untuk memaksimalkan libur panjang agar tetap bermanfaat, sebaiknya pelajar untuk tetap mengulas kembali pelajaran yang sudah diajarkan dimasa libur," imbaunya.

Lanjut Marwan, imbauan ini diberikan dan harus diterapkan agar nanti pelajar dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan baik meskipun telah melewati libur panjang. Selain itu juga diharapkan agar selama masa libur panjang, pelajar dapat mengikuti kegiatan hal hal positif diluar sekolah, seperti aktif di kegiatan masjid sekitar tempat tinggal dan sebagainya. "Yang terpenting jauhi hal hal yang dapat merusak nama baik sekolah dan keluarga," tegas Marwan.

Seperti yang kita ketahui, setelah ujian semester dan dibagikan rapot, Disdikbud Kabupaten Seluma telah menyepakati bahwa pelajar SD dan SMP di Kabupaten Seluma akan mendapatkan jatah libur selama 16 hari, mulai dari 23 Desember 2023 dan kembali masuk pada 8 Januari 2024. Jadwal libur tersebut memang sudah ditetapkan di Kalender Akademik tahun 2023-2024.

BACA JUGA:Rolls-Royce Phantom Eksklusivitas Mobil Super Mewah Kecaggihan dan Kecepatan tinggi dengan Fitur Hibrida

 

"Jadi bagi orang tua pelajar, sebaiknya jangan lengah dalam menghadapi libur panjang sekolah. Agar nanti saat kegiatan belaajr mengajar kembali dimulai, pelajar dapat mengikuti pelajaran seperti biasa," tutup Marwan. (adt) 

 

Sumber: