Dinsos Bengkulu Selatan Terima Tiga Nilai Terbaik Pelayanan Publik

Dinsos Bengkulu Selatan Terima Tiga Nilai Terbaik Pelayanan Publik

Kepala Dinsos Bengkulu Selatan, Efredy Gunawan,S.STP.M.Si--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Dinas Sosial (Dinsos) Bengkulu Selatan merupakan OPD pemangku kebijakkan dalam pelayanan secara langsung kepada masyarakat. Yang mana tahun 2023 ini Dinsos mendapatkan tiga nilai terbaik terkait pelayanan publik dari tiga tim penilai baik itu dari Ombusman, Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kemendagri, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) nomor 795 tahun 2023.

BACA JUGA:Irigasi Pemenuhan Kebutuhan Pertanian di Bengkulu Selatan

 

 

Kepala Dinsos Bengkulu Selatan, Efredy Gunawan,S.STP.M.Si mengatakan peraihan nilai ini merupakan wujud kepatuhan Dinas Sosial dalam menjalankan Tugas Pokok dan Fungsinya(Tupoksi), guna memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat yang prima dengan ketepatan waktu, tidak lama, gratis, dan Standar Operasional Prosedur(SOP) yang ringkas. "Hasil penilaian bahwa dari Ombusman Provinsi Bengkulu dengan predikat A dengan nilai 94,78, dari KemenPANRB kita mendapatkan predikat B dengan nilai 3,09 dari Bangda Kemendagri dengan predikat  A dengan nilai 98,33 persen. Pencapaian ini merupakan keberhasilan Dinas Sosial,"kata Efredy.

BACA JUGA:THR PPPK dan ASN Tahun 2024 Naik! Diperkirakan Cair Bulan April..Besarannya?

 

 

Ia menambahkan penilaian pelayanan publik Dinas Sosial mencapai target yang diinginkan, dan ini harus menjadi perhatian khusus bagi seluruh ASN serta seluruh honor yang ada untuk terus melakukan pendampingan pelayanan ditengah masyarakat, serta harus selalu dipertahankan.

 

 

"Penilaian yang diterima ada kreteria dari masing-masing nilai kalau dari Ombusman penilaian pelayanan penyelenggaraan kepatuhan pelayanan publik Pemerintah Daerah tahun 2023, dari Bangda Kemendagri Stardar Penilaian pablik, dari KemenPAN RB dengan Nilai indek pelayanan publik,"papar Efredy.

Sumber: