Irigasi Pemenuhan Kebutuhan Pertanian di Bengkulu Selatan

Irigasi Pemenuhan Kebutuhan Pertanian di Bengkulu Selatan

Distan Ajak Warga Jaga Kebersihan Irigasi--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Dinas Pertanian (Distan) Bengkulu Selatan minta masyarakat rutin bersama-sama bergotong Royong membersihkan saluran Irigasi. Sebab, air irigasi tidak terawat menyebabkan semakin kecil Ratusan Hektar Sawah di Kecamatan Seginim dan Air Nipis mendapatkan pasokan air yang optimal diperparah dengan beberapa penduduk yang melobangi saluran irigasi secara ilegal untuk membuat kolam air Deras. Sehingga para petani tidak dapat menggarap sawah karena kekeringan. 

BACA JUGA:All New Bugatti Chiron Super Sport 2023 Eksklusif Kendaraan Review Ulasan Terbaru Terbatas di Dealer Resmi

 

 

Pelaksana harian (Plh) Dinas Pertanian Bengkulu Selatan, Haroni SP.MM meminta warga untuk menjaga irigasi karena air irigasi pemenuhan kebutuhan dan tidak buang sampah, serta tidak melobangi diding irigasi supaya air dapat mengalir sempurna ke lahan pertanian. "Irigasi adalah salah satu hal yang sangat penting dalam dunia pertanian untuk menyediakan dan mengatur air guna mendukung pertumbuhan tanaman, dimana air adalah suatu unsur yang sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia. Bahkan bukan hanya manusia saja yang membutuhkan, akan tetapi makhluk hidup seperti hewan dan tumbuhan juga sangat membutuhkan air,"ucap Haroni.

BACA JUGA:JKN Mobile Belum Diketahui Masyarakat Bengkulu Selatan

 

 

Ia menyadari pentingnya penyediaan dan pengaturan air irigasi untuk pertanian secara teratur. Maka untuk mencapai hasil pertanian yang optimal, dan perlu diperhatikan berbagai aspek yang mendukung pertumbuhan tanaman, salah satunya adalah irigasi yang normal. "Sangat diperlukan pelestarian air agar tidak menjadi bencana dan mencemari kesehatan makhluk hidup,"jelas Haroni.(yes)

 

Sumber: