Stop BABS, Dinkes Bengkulu Selatan Sampaikan Penghargaan Bebas ODF

Stop BABS, Dinkes Bengkulu Selatan Sampaikan Penghargaan Bebas ODF

Pihak Pemerintah desa, Kecamatan Dan Lura Mendapatkan Penghargaan bebas ODF--

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Sebagai bentuk apresasi mendukung bebas ODF (stop buang air sembarangan) saat ini pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan (BS) sudah menyerahkan penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah (ODP), Kecamatan dan Desa di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan, yang telah ikut bebas ODF.

BACA JUGA:Mengungkap Keistimewaan Mobil Rolls-Royce Phantom, Pilihan Tercanggih dan Terlaris di Dunia Otomotif

 

 

 

"Tujuan diberikan penghargaan bebas ODF sebagai motivasi, guna menciptakan lingkungan sehat,"ungkap Kepala Dinkes Bengkulu Selatan, Didi Ruslan. Dikatakan Didi Ruslan, setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan, pembuangan tinja yang tidak memenuhi syarat sangat berpengaruh pada penyebaran penyakit berbasis lingkungan, sehingga untuk memutuskan rantai penularan ini harus dilakukan rekayasa.

BACA JUGA:Ketua Pengadilan Negri Manna Mutasi, Wabup Bengkulu Selatan Ajak Senergitas

 

 

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja  semua pihak sudah mampu melahirkan berbagai inovasi serta terlibat dari tujuan hidup bebas ODF,"gumam Didi Ruslan. Ia menyadari perilaku buang air besar sembarangan  masih sering terjadi, maka dari itu STOP BABS untuk menuju semua Open Defecation Free (ODF) di seluruh desa yang ada di Kabupaten. Sebab, ODF adalah kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak BABS.

 

 

 

Sumber: