Nilai IPS Seluma di Atas Rata-rata

Nilai IPS Seluma di Atas Rata-rata

NIlai IPS--

 

PEMATANG AUR - Nilai Indeks Pembangunan Statistik (IPS) Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Kabupaten Seluma 2023 yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) 1,92. Nilai yang cukup baik lantaran di atas nilai rata-rata IPS kabupaten yang ada di Indonesia yaitu 1,66.

 

Kepala BPS Kabupaten Seluma Novrizal, SE, M.Si, menyampaikan kegiatan EPSS ini dilaksanakan oleh BPS terhadap seluruh Pemerintah Daerah, untuk Pemkab Seluma terdapat 2 sampel kegiatan statistik yaitu kegiatan statistik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil; dan kegiatan statistik pada Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik.

BACA JUGA:All New Rolls-Royce Ghost Hadir di Indonesia, Apa Saja? Keistimewaanya dan Keunggulannya Simak!

BACA JUGA: Bobol Warung, Oknum Mahasiswa Asal Seluma Meringkuk di Penjara

 

"Hasil EPSS ini menghasilkan Nilai Indeks Pembangunan Statistik (IPS). Semakin tinggi nilainya maka semakin bagus. Nilai IPS Kabupaten Seluma adalah 1,92 (kategori cukup), nilai tersebut diatas nilai IPS rata-rata kabupaten seluruh Indonesia (1,66)," kata Novrizal, kemarin. 

 

BPS Kabupaten Seluma berharap ke depannya pemkab Seluma akan mengkoordinir penyelenggaraan kegiatan statistik  Dinas/OPD agar dapat meningkatkan nilai EPSS untuk tahun 2024. 

 

Sementara itu hasil EPSS sudah diserahkan oleh BPS ke Pemkab Seluma hadir dalam penyerahan ini Koordinator Kegiatan EPPS Fajri Zufa, S.Si, Anggota Tim EPSS Ipa Romika, S.Si dan Ardiansyah, SE, perwakilan Tim Sekretariat Satu Data Indonesia (SDI) Kabupaten Seluma Iwan Sulistiawan, SE, MM dan Adi Priya Utama, S.Sos.(adt)

 

Sumber: