10 Pekerjaan Fisik di Seluma Belum PHO

10 Pekerjaan Fisik di Seluma Belum PHO

Kepala Dinas PUPR Seluma M Saipullah --

 

PEMATANG AUR - Hingga saat ini masih ada 10 lagi pekerjaan fisik yang belum Provisional Hand Over (PHO) atau serah terima. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Seluma M Saipullah menyampaikan secara umum pekerjaan utamanya sudah selesai semua. Sehingga dipastikannya seluruh pekerjaan ini selesai tepat waktu tanpa ada kendala. "Ada 10 lagi yang belum PHO kita optimis selesai tepat waktu. Untuk pekerjaan utamanya sudah selesai semua namun atribut lainnya yang belum selesai. Seperti bahu jalan dan lainnya," kata Saipullah, kemarin (21/12).

BACA JUGA:Rolls-Royce Ghost, Mansory, Menggabungkan Kemewahan Inggris Teknologi Canggih Otomatis yang Disempurnakan

 

Diterangkan, meski nanti sudah PHO kontraktor masih harus bertanggung jawab untuk masa pemeliharaan selama 6 bulan kedepannya. Sehingga pekerjaan yang dikerjakan harus sesuai dengan spek dan RAB pada kontrak. Oleh karena itu apabila rusak dalam masa perawatan maka kontraktor wajib melakukan perbaikan. "Ya tinggal finishing lagi," singkatnya.

 

Saipullah mengatakan guna memastikan pengerjaan proyek selesai di akhir tahun, pihaknya terus melakukan pemeriksaan dan pengerjaan pembangunan fisik. 

 

Kegiatan fisik tahun ini meliputi 120 item yang terbagi beberapa item seperti Bidang Bina Marga. Kemudian Bidang Cipta Karya 7 item dan 5 item di bidang pengairan.

BACA JUGA:Mengungkap Misteri Keeksklusifan Mobil Rolls-Royce, Alasan di Balik Harga Mahal yang Fantastis

 

Serah Terima Sementara Pekerjaan (Provisional Hand Over-PHO) adalah suatu kegiatan serah terima seluruh pekerjaan yang dilakukan secara resmi dari penyedia jasa kepada direksi pekerjaan setelah diteliti terlebih dahulu oleh Panitia Penilai Hasil Pekerjaan.

 

Dalam proyek pemerintah diatur mengenai tata cara serah terima pekerjaan yang secara teknis dilakukan dalam dua tahap, yaitu PHO yang merupakan serah terima dari penyedia kepada PPK.(adt)

Sumber: