Wujudkan Petani Milenial di Bengkulu Selatan, Butuh Peningkatan SDM

Wujudkan Petani Milenial di Bengkulu Selatan, Butuh Peningkatan SDM

Plh Kepala Dinas Pertanian BS, Haroni SP.M.Si--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Salah satu misi dalam kepemimpinan Bupati Gusnan Mulyadi dan Wabup H. Rifa'i Tajuddin adalah peningkatan SDM, bekerja sama dengan Distan Provinsi Bengkulu yakni peningkatan kapasitas SDM Pertanian. "Pembangunan SDM sebagai kunci Indonesia maju di masa depan. Komitmen mewujudkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yakni menciptakan SDM unggul adalah salah satu misi dalam kepemimpinan Bupati Gusnan Gundul dan Wabup H. Rifai Tajuddin,"ungkap plh Kepala Dinas Pertanian Bengku Selatan, Haroni SP.MM.

BACA JUGA:pembangunan perikanan budidaya berbasis ekonomi biru

 

 

Melalui program peningkatan kapasitas SDM Pertanian terutama pada pelaku usaha pertanian. Untuk mewujudkan visi tersebut harus selaras dengan pihak  Kementerian Pertanian (Kementan) dimana mereka semakin fokus dengan program strategis peningkatan SDM bidang pertanian dan menumbuhkan petani generasi milenial. "Tujuan dihadirkan perseta dalam hal ini adalah untuk mencetak petani-petani handal sesuai dengan komoditas yang ditekuni,"pungkas Haroni.

BACA JUGA:Peran Seterategis Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan

 

 

 

Pemanfaatan Teknologi Pertanian Era Revolusi Industri 4.0 bahwa komoditas strategis yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pertanian yaitu padi, bawang merah, cabai, gula, kedelai, daging sapi. Namun kita dihadapkan pada tantangan diantaranya skala usaha pertanian. Yakni dilakukan dengan revolusi industri yaitu sistem usaha pertanian yang dilakukan dengan menggunakan mesin. "Berharap dengan pertemuan ini dapat mewujutkan petani milenial sehingga berkontribusi nyata terhadap kemajuan pertanian dengan mencetak petani muda berpotensi yang memajukan pertanian utamanya komoditas tanaman pangan,"demikian Haroni.(yes)

 

Sumber: