Forkopimda Bengkulu Selatan Terlibat Pengamanan Nataru

Forkopimda Bengkulu Selatan Terlibat Pengamanan Nataru

Kapolres Pimpin Rapat Linsek Bahas Jelang Nataru--

 

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Polres Bengkulu Selatan, gelar rapat lintas sektoral (Linsek) dalam rangka Ops Lilin Nala 2023, Senin (18/12/2023) berlangsung di Aula Comment Center Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, terlibat dalam kegiatan tersebut Forkopimda dan berbagai unsur stakeholder membahas beberapa poin penting, dalam rangka kenyamanan jelang Nataru. 

BACA JUGA:Belum Ada yang Gelar Rapat Umum Kampanye di Seluma Terbuka

 

 

 

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir SIK dalam menyambut Nataru pihaknya bekerjasama dengan TNI, Pemerintah Daerah, dan mitra Kamtibmas melaksanakan Operasi Kepolisian termasuk Forkopimda. Operasi terpusat berkode Ops “Lilin Nala 2023” ini berlangsung di seluruh Kabupaten Bengkulu Selatan. Operasi ini berjalan selama 12 hari, sejak 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. Fokus utama Operasi pada kegiatan pencegahan. "Tujuan utama dari Operasi ini adalah memberikan keamanan, keselamatan, keteraturan, dan kelancaran bagi masyarakat dalam merayakan Nataru,"gumam Kapolres.

BACA JUGA:Soal PAW Iwan Harjo DPRD Seluma Kembali Pastikan ke DPN PKP

 

 

 

Ia berharap perayaan Nataru aman dan tertib. Sebab potensi Kerawanan Bencana Alam pada libur Nataru, wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan berpotensi hadapi kerawanan, khususnya terkait dengan bencana alam di Kecamatan Pino, Kecamatan Ulu Manna,  Kecamatan Pinoraya dan Kecamatan Manna yang memiliki potensi Tanah longsor.  Sementara di Kecamatan Seginim dan Air Nipis ,Kedurang dan Kedurang Ilir Kabupaten Bengkulu Selatan rawan terhadap banjir, tempat objek wisata "Bencana alam adalah atensi, oleh karena itu, dalam menghadapi libur Nataru, perlu kewaspadaan dan persiapan yang matang. Terutama, mengantisipasi potensi bencana alam yang mungkin terjadi,"beber Florentus.

Sumber: