Tahun Depan Bupati Seluma Pastikan Kelurahan Terima Rp200 Juta

Tahun Depan Bupati Seluma Pastikan Kelurahan Terima Rp200 Juta

Bupati Seluma--

 

 

PEMATANG AUR -  Bupati Seluma Erwin Octavian, SE memastikan pada tahun 2024 nanti masing-masing Kelurahan tetap akan menerima dana kelurahan senilai Rp200 juta. Bupati mengharapkan agar penggunaan dana kelurahan, disesuaikan dengan prioritas. Sehingga dalam pelaksanaannya nanti dilakukan secara efektif dan efisien. "Tahun depan kelurahan dapat Rp200 juta," kata bupati saat kunjungan ke Kelurahan Talang Dantuk, kemarin. 

 

Bupati mengaku dana tersebut masih terbilang minim jika dibandingkan dengan dana yang dikelola oleh desa. Meskipun demikian dirinya tetap mengharapkan agar dana kelurahan ini setidaknya dapat membangun maupun digunakan untuk hal yang penting saja atau yang bersifat urgent.

BACA JUGA:ASN di Seluma! Berpihak ke Salah Satu Calon Peserta Pemilu 2024. Berikut Sanksinya, Sudah Tidak Netral?

BACA JUGA:8 Deretan Mobil Sport Bugatti Chiron Paling di Incar Pecinta Otomotif di Dunia Chiron Memiliki Fitur Otomatis

 

Pada tahun ini penggunaan dana kelurahan adalah Rp160 juta untuk kegiatan fisik, pembangunan jalan dan fasilitas umum lainnya. Sisanya Rp40 juta digunakan untuk pemberdayaan. Pada tahun 2019 lalu kelurahan di Seluma tidak menerima dana kelurahan lantaran ada Covid-19. Kemudian pada tahun 2022, 2023 sudah kembali menerima. 

 

Dana kelurahan ini sendiri dilakukan agar tidak ada kesengjangan pembangunan di desa dan juga kelurahan. Sebagaimana diketahui pemerintah desa menerima anggaran hingga ratusan juga bahkan nyaris satu miliar. Ada banyak kegiatan yang bisa dibiayai oleh dana desa. Mulai pembangunan jalan, jembatan, siring pasang, hingga pembangunan gedung posyandu.(adt)

 

Sumber: