4 Menteri Jepang Mundur, Skandal Korupsi Besar di Jepang! 5 Wakil Menteri Juga Mundur

 4 Menteri Jepang Mundur, Skandal Korupsi Besar di Jepang! 5 Wakil Menteri Juga Mundur

Gedung Parlemen Jepang--

 

JEPANG, Radar Seluma.Disway.Id, - Pemerintahan JEPANG diguncang skandal korupsi. Bahkan 4 menteri JEPANG dikabarkan sudah mengajukan pengunduran diri mereka. Saat ini pemerintahan Perdana Menteri (PM) Fumio Kishida diguncang skandal korupsi besar-besaran dalam tubuh partai yang berkuasa di negara tersebut.

 

BACA JUGA:Bugatti Veyron Mobil Sport Super Mewah Produksi Pabrikan Prancis Ditenagai Mesin W16 Turbo dan Fitur Canggih

BACA JUGA:Berikut 6 Foto Ariel Tatum, Membuat Decak Kagum Kaum Adam Karena....

 

Salah satunya,  Kepala Sekretaris Kabinet Hirokazu Matsuno mengonfirmasi dirinya mengundurkan diri dari jabatannya. Menteri Ekonomi dan Industri Yasutoshi Nishimura, Menteri Dalam Negeri Junji Suzuki, dan Menteri Pertahanan Ichiro Miyashita juga mengajukan pengunduran diri mereka. Ke-4nya sudah mengajukan mundur, walau belum secara resmi diperiksa. Beda dengan Indonesia, beberapa menterinya sudah diperiksa KP dan kejagung, namun belum menyatakan mundur.

 

 

Disebutkan, salah satu penasihat khusus Perdana Menteri Jepang, Michiko Uenoikut mengundurkan diri dari jabatannya. Disampaikan Matsuno yang juga merupakan kepala juru bicara pemerintah Jepang, pengunduran diri 4 menteri diikuti setidaknya lima wakil menteri di Jepang.

"Keraguan masyarakat ada di sekitar saya mengenai dana politik, yang menyebabkan ketidakpercayaan terhadap pemerintah. Ketika penyelidikan sedang berlangsung, saya pikir saya akan memperbaiki keadaan," ucap Nishimura saat berbicara kepada wartawan setempat dilansir dari detik.com.

 

Adanya tuduhan suap sebesar 500 juta Yen atau setara Rp 54,7 miliar menjerat para anggota Partai Demokrat Liberal (LDP) yang terpecah-belah. LDP telah menguasai pemerintahan Jepang selama beberapa dekade tanpa adanya gangguan.

 

Sumber: