Bupati Bengkulu Selatan Gusnan: ASN Harus Mampu Bekerja

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan: ASN Harus Mampu Bekerja

Bupati BS Gusnan Mulyadi--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id- Sesuai aturan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2005 - 2025 akan segera berakhir. Yang mana harus menyusun rancangan awal RPJPD 2025-2045 perumusan isu strategis pembangunan berkelanjutan. bupati mengharapkan ASN mampu bekerja dan menguasai data. "Saya sudah berkali-kali menyampaikan pada ASN supaya mampu bekerja dan menguasai data,"ungkap Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM.

BACA JUGA:Dinsos Bengkulu Selatan Komitmen Tingkatkan Pelayanan

 

 

 

Setiap OPD harus mampu menguasai data, dan harus menyiapkan Aparatur Sipil Negara yang mampu menguasai data terkait isu yang akan dilakukan. "Penyusunan RPJMP harus bisa sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat dengan menjalankan program yang ada disetiap OPD,"ucap Gusnan.

BACA JUGA:Jelang Nataru Harga Telur di Seluma Masih Stabil

 

 

Sesungguhnya, data sangat penting untuk dikuasai. Sehingga mampu membuat kesimpulan informasi kalau tidak menguasai maka rencana yang diinginkan tidak akan tercapai. "Data yang lengkap menggambarkan situasi yang ada dilapangan nantinya  disimpulkan untuk menjadi isu strategis dari satu OPD, yang nantinya kan dilakukan dengan program, arah kebijakan, tentunya ADS wajib menguasai data dalam mencapai keberhasilan pembangunan,"demikian Gusnan.(yes)

 

Sumber: