Masyarakat Sekalak Hampir Terisolir, Biaya Hidup Sangat Tinggi! Naik Ojek Rp. 100 Ribu

 Masyarakat Sekalak Hampir  Terisolir, Biaya Hidup Sangat Tinggi! Naik Ojek Rp. 100 Ribu

Jalan menuju ke Desa Sekalak. (eldo)--

" Kami hanya ada jalan akses milik eks PT Batu bara, karena PT tersebut sudah habis izinnya jadi jalan tambah tak terawat. Memang untuk masuk ke Desa Kami harus ekstra berhati- hati karena jalan menuju ke tempat kami sangat terjal dan batu besar yang berserakan sepanjang puluhan kilo. Itulah yang membuat harga dan ongkos di sini semua naik" jelas Sudar.

 

Ditambahkannya, ia berharap pemerintah membangun jembatan gantung yang menuju langsung ke Talang Empat atau  jalan tercepat keluar desa. Sejak jembatan putus 2019 lalu sampai saat ini belum ada perhatian dari pemerintah, masyarakat sangat berharap agar ada solusi dari pemerintah untuk masyarakat.

 

BACA JUGA:Dinsos Bengkulu Selatan Mendapatkan Peringkat Sebelas Nilai SAKIP

BACA JUGA:Alasan Mengapa Game Harus Didonasikan untuk Bermain

" Sangat berharap dibangun jembatan gantung yang putus, kalau jalan yang kami lewati saat ini karena masuk hutan lindung dan HPT saya rasa proses pembangunan juga tidak akan terwujud, karena Medan jalan yang perbukitan. Apalagi jalan saat ini yang bisa diakses ada  jembatan yang juga terancam putus, dan longsor kalau jalan tersebut terputus pastinya kami tidak bisa akses keluar desa" tambah Sudar. (ndo) 

 

Sumber: