Dinsos Bengkulu Selatan Mendapatkan Peringkat Sebelas Nilai SAKIP

Dinsos Bengkulu Selatan Mendapatkan Peringkat Sebelas Nilai SAKIP

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Efredy Gunawan,S.STP.M.Si--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.DIsway.Id - Dari 30 OPD yang ada di Bengkulu Selatan, Dinas Sosial (Dinsos) mendapatkan peringkat sebelas untuk nilai SAKIP. Yang mana nilai SAKIP  adalah aktivitas analisis yang sistematis, pemberian nilai, atribut, apresiasi dan pengenalan permasalahan serta pemberian solusi atas masalah yang ditemukan untuk tujuan peningkatan akuntabilitas dan kinerja Instansi kerja pemerintah sehingga berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Alasan Mengapa Game Harus Didonasikan untuk Bermain

 

 

 

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan Efredy Gunawan,S.STP.M.Si mengatakan SAKIP  mempunyai peran yang sangat strategis dalam upaya peningkatan penyelenggaraan pemerintahan, yaitu sebagai alat untuk memperbaiki kebijakan serta mendorong instansi pemerintah untuk melakukan inovasi dalam mendisain program dan kegiatan dalam rencana kerja satu tahun. Yang man evaluasi implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah(SAKIP) OPD Bengkulu Selatan tahun 2023.

BACA JUGA:Jalan, Sinyal, dan Listrik Akan Jadi Keluhan Warga di Seluma

 

 

"Hasil penilaian bahwa kita mendapatkan nilai 62,16 dengan predikat B untuk mewujudkan Pemerintah yang baik ditahun depan, dan  kamipun melakukan rapat evaluasi terkait peraihan nilai tersebut dan menargetkan ditahun depan mendapatkan predikat BB,"ungkap Efredy Gunawan.

 

 

Sumber: