KPU Seluma Segera Lipat 161.203 Surat Suara Pilpres

KPU Seluma Segera Lipat 161.203 Surat Suara Pilpres

Surat Suara Pilpres 2024--

 

PEMATANG AUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma dalam waktu dekat akan segera melakukan pelipatan surat suara pemilihan presiden 2024. Rencananya nanti dalam proses pelipatan ini akan melibatkan masyarakat juga. Sebagaimana dikabarkan sebelumnya KPU Seluma sudah  menerima pengiriman 161.203 lembar surat suara untuk Pemilihan Presiden 2024 dengan surat suara ini tiba pada Jumat (8/11) malam dan langsung disimpan di gudang KPU Seluma

 

"Kami sudah menerima pengiriman surat suara untuk Pilpres 2024 Jumat lalu. Dalam waktu dekat surat suara ini akan dilipat. Sekaligus kita hendak melakukan pengecekan kalau ada yang rusak maka akan kita usulkan pergantian ke percetakan melalui KPU Provinsi Bengkulu," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Seluma Henri Arianda, SP, kemarin (12/12).

 

Menurut dia, jumlah surat suara Pasangan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) sudah sesuai dengan jumlah yang diusulkan beberapa waktu yang lalu. Sebanyak 80 kotak masing-masing berisi 2.000 lembar surat suara, sementara satu kotak berisi 203 lembar surat suara, dan ada satu kotak tambahan berisi 1.000 lembar surat suara untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU).

BACA JUGA:Pokir Anggota Dewan Seluma Rp500 Juta, Pimpinan Rp1,5 M

BACA JUGA: PPP Semakin Yakin, Suara Pemilih Jokowi Balik Dukung Ganjar! Usai Debat Capres

 

"Untuk pendistribusian surat suara ini kami pastikan H-1 sudah di TPS. Khusus untuk 67 TPS sulit akan kita perkirakan  pengirimannya berapa lama sehingga pada H-1 sudah tiba. Untuk TPS yang sulit ini kita akan upayakan dijangkau dengan mobil double gardan," sambung Henri. 

 

Dikategorikan TPS sulit karena jalan menuju TPS tersebut sulit sehingga memerlukan penanganan khusus.

 

Dalam hal ini KPU memastikan agar surat suara tiba tepat waktu sehingga tidak ada kendala dalam hari pemungutan suara.(adt)

Sumber: