Bupati Seluma Sapa Warga Sidosari

Bupati Seluma Sapa Warga Sidosari

Bupati Seluma Sapa Warga Sidosari--

 

PEMATANG AUR - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE bersama dengan wakil Bupati Drs Gustianto serta Asisten kepala Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, PUPR, Perkimhub, dan lainnya melaksanakan program Sapa Warga dengan mengunjungi Desa Sidosari, Kecamatan Sukaraja. Selain menampung aspirasi masyarakat pada kesempatan ini bupati menyerahkan bantuan sembako, bantuan kursi roda, dan makanan tambahan untuk anak di desa setempat. Selain itu kegiatan yang dilaksanakan di kantor Desa Sidosari juga dihadiri oleh Camat Sukaraja Drs Ramlan. 

 

"Jumlah desa kita ini 182 dan 20 kelurahan. Melalui kegiatan sapa warga ini kita akan menampung seluruh aspirasi masyarakat ini. Semuanya, baik masalah perumahan, masalah kesosialan dan yang lain-lain. Juga kita harapankan agar masyarakat di sini turut serta membantu agar angka stunting khususnya di Desa Sidosari ini mengalami penurunan. Karena tadi ada bisik-bisik pak Wabup kalau stunting di Sidosari ini masih tinggi," kata Erwin Octavian, SE, kemarin (11/12).

 

BACA JUGA: Bupati Seluma Sapa Warga, Wakil Bupati Seluma Safari ke 43 Desa

BACA JUGA:BUSINESSNEXT Luncurkan GPTNEXT: Merevolusi Pengalaman Pelanggan dengan AI Generatif

 

Dijelaskan oleh Erwin dalam program sapa warga ini dirinya membuka dialog dan siap menampung apa yang menjadi keluhan masyarakat. Terkhusus untuk infrastruktur dikatakan bupati tetap akan dibangun namun secara bertahap. "Saya katakan semuanya akan dibangun namun secara bertahap. Karena kita tahu dengan APBD yang tidak besar apabila seluruhnya dibangun maka tidak mungkin. Kita tetap upayakan bertahap dan tetap akan mengupayakan dana-dana dari pemerintah pusat," tukasnya. 

 

Bupati menyampaikan bahwa target dari pemerintah daerah tahun ini stunting di angka 14 persen." Jadi sesuai dengan target pemerintah pusat maka persoalan stunting ini harus sama-sama kita selesaikan. Kebetulan yang hadir hari ini (kemarin) termasuk komponen yang berada di garis depan untuk mengatasi stunting," singkatnya.(adt)

 

Sumber: