Bawaslu Seluma Akan Rekrut 648 PTPS

Bawaslu Seluma Akan Rekrut 648 PTPS

Ketua Bawaslu Seluma Gandi Indah Jaya--

 

 

PEMATANG AUR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seluma akan merekrut sebanyak 648 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Umum Tahun 2024 yang  akan berlangsung pada Februari nanti. Hal tersebut disampaikan ketua Bawaslu Seluma Gandi Indah Jaya.

BACA JUGA:April Yones Owner Iin Electronik Bagi-bagi Door Prize Mingguan Perdana di Seluma

 

Gandi mengatakan untuk Pendaftaran calon Pengawas TPS Pemilu 2024 diperkirakan dibuka pada  Januari 2024 yang mana sesuai dengan tahapan 23 hari sebelum pemungutan suara. Jumlah tersebut kata dia sesuai dengan jumlah TPS yang telah disediakan dan terdata.

 

Untuk persyaratan secara umum melihat yang sebelumnya adalah berusia minimal 25 tahun, lulusan SLTA, berintegritas dan berkepribadian kuat, jujur dan adil serta diutamakan berasal dari desa atau kelurahan setempat, ini kami maksudkan agar PTPS dapat mengenal siapa saja pemilih guna mencegah menyalahgunaan hak pilih. Proses prekrutan akan berlangsung sebagaimana ketentuan adalah 23 hari sebelum pelaksanaan pencoblosan dan mereka akan bertugas maksimal 7 hari setelah proses pencoblosan.

 

"Untuk pengawas TPS ini kebutuhannya satu TPS satu orang. Apabila ada 648 TPS maka yang akan direkrut itu sebanyak 648. Untuk tanggal pasti perekrutan kita masih menunggu instruksi dari Bawaslu RI," kata Gandi, kemarin (11/12).

BACA JUGA:Rolls-Royce Ghost Alat Transportasi Super Sport yang Mewah Ditenagai Mesin W16 Turbo dan Performa Elegan

 

Gandi mengatakan nantinya proses rekrutmen Pengawas TPS ini akan dilakukan secara transparan, dimana pihaknya akan sangat selektif dalam melakukan  penjaringan bagi mereka yang dianggap potensial. Hal ini dikarenakan Bawaslu membutuhkan pengawas yang dianggap berkualitas dalam pengawasan tahapan Pemilu. 

Dalam artian pihaknya membutuhkan pengawas TPS yang benar-benar siap dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab. 

Sumber: