OPPO Menampilkan Aksi Keberlanjutannya di COP28

 OPPO Menampilkan Aksi Keberlanjutannya di COP28

ColorOS 14 "GO Green" Selalu Aktif di Layar--

 

“Teknologi dan inovasi sangat penting dalam memerangi perubahan iklim,” kata Jason Liao, Kepala OPPO Research Institute, “OPPO bertekad untuk terus berinvestasi dalam keberlanjutan, secara aktif mengeksplorasi teknologi ramah lingkungan untuk desain dan pembuatan produk kami. Selain itu, keberlanjutan adalah sebuah perjalanan kolektif yang membutuhkan kolaborasi dari seluruh pemangku kepentingan. Kami mempertahankan pendekatan berpikiran terbuka dan mengundang lebih banyak mitra ekosistem untuk bergabung dengan kami dalam perjalanan menuju keberlanjutan."

 

Menjadikan perangkat elektronik lebih ramah lingkungan

 

Mulai dari pemilihan bahan mentah hingga penggunaan dan daur ulang produk, OPPO telah dengan mulus mengintegrasikan konsep keberlanjutan ke dalam manajemen siklus hidup produk, yang bertujuan untuk meminimalkan dampak lingkungan dari produk kami. Pada tahun 2023, OPPO berjanji untuk mencapai netralitas karbon di seluruh operasi globalnya pada tahun 2050.

 

Mengambil contoh dari OPPO Battery Health Engine yang dikembangkan sendiri, inovasi ini membantu baterai ponsel pintar mempertahankan lebih dari 80% kapasitas aslinya setelah 1.600 siklus pengisian daya penuh menggunakan teknologi pengisian daya flash SuperVOOC 80W dari OPPO, sehingga secara signifikan memperpanjang masa pakai baterai. baterai ponsel pintar[1], dan dengan demikian mengurangi limbah elektronik. Sebagai pengakuan atas hal ini, OPPO dinobatkan sebagai salah satu dari 10 Perusahaan Paling Inovatif di Asia-Pasifik pada tahun 2023 oleh media bisnis berpengaruh Fast Company.

 

Selain itu, untuk mendorong lebih banyak pengguna mengikuti perjalanan rendah karbon, OPPO memperkenalkan fitur Always-On Display "GO Green" pada sistem operasi terbaru ColorOS 14 yang diluncurkan dengan 600 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia. Animasi dan jejak karbon di layar akan berubah berdasarkan jumlah langkah yang dilakukan pengguna setiap hari, dan mereka akan melihat dengan jelas dan intuitif bagaimana berjalan kaki dibandingkan menggunakan transportasi lain dapat mengurangi emisi karbon.

 

 

 

Tantangan Inspirasi memberdayakan startup

 

Sumber: