KPU Seluma Terima 161.203 Lembar Surat Suara Pilpres

KPU Seluma Terima 161.203 Lembar Surat Suara Pilpres

Ketua KPU Seluma--

 

PEMATANG AUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, menerima pengiriman 161.203 lembar surat suara untuk Pemilihan Presiden 2024 pada Jumat (8/11) malam dan langsung disimpan di gudang logistik KPU Seluma sebelum menjalani proses pelipatan.

"Kami sudah menerima pengiriman surat suara untuk Pilpres 2024. Untuk kondisinya sepintas baik. Karena masih di dalam kotak. Setelah pelipatan surat suara nanti baru tahu kondisinya," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Henri Arianda, SP didampingi sekretaris Rudi Julianto, kemarin (10/12).

BACA JUGA:Soal Wamenkuham Tersangka, Yasona Ngaku Tak Ada Hubungan dengan Dirinya

 

Menurut dia, jumlah surat suara Pasangan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) untuk daerah ini mencapai 161.203 lembar yang terbagi dalam 82 kotak.

Sebanyak 80 kotak masing-masing berisi 2.000 lembar surat suara , sementara satu kotak berisi 203 lembar surat suara, dan ada satu kotak tambahan berisi 1.000 lembar surat suara untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Ia mengatakan surat suara tersebut akan disortir oleh petugas KPU guna diperiksa apakah ada surat suara yang rusak. Proses pelipatan surat suara akan dilakukan setelah menerima instruksi dari KPU Pusat. "Untuk pelipatan baru akan dibahas kapan," tuturnya.

Khusus untuk PSU apabila tidak terjadi pemungutan ulang maka tidak akan digunakan. Surat suara yang diterima oleh KPU Seluma ini sesuai dengan jumlah yang diusulkan sebelumnya. Yang mana di dalam jumlah tersebut sudah termasuk dengan surat suara cadangan.

BACA JUGA: Menjelajahi Keindahan 10 Tempat Wisata di Bali

 

Untuk logistik yang belum diterima oleh KPU Seluma saat ini antara lainnya adalah surat suara Pemilu Legislatif (Pileg), meliputi surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).(adt)

 

Sumber: