Perintah Sekda, OPD Tingkatkan Kualitas Laporan Keuangan! Pertahankan WTP

 Perintah Sekda, OPD Tingkatkan Kualitas Laporan Keuangan!  Pertahankan WTP

Sekda BS Sukarni SP.M.Si--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  – Bagian keuangan dan pengelolaan barang disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab BENGKULU SELATAN untuk terus meningkatkan laporan keuangan dan barang aset-aset daerah. 

 

BACA JUGA: Seluma Terbaik Keterbukaan Informasi Publik, Dapat Penghargaan KIP Bengkulu

BACA JUGA: FIFGROUP Raih Apresiasi dari Kementerian Sosial, Bangun Lingkungan Kerja Inklusif

Karena, setiap tahun pelaporan keuangan daerah selalu diminta dilaporkan dengan baik penggunaanya. 

 

Hal ini juga dalam rangka untuk meningkatkan kualitas laporan keuangan pemerintah daerah itu sendiri. Terutama penatausahaan persediaan barang atau aset milik daerah, dengan harapan langkah yang dilakukan Pemkab Bengkulu Selatan ini untuk mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang dilakukan setiap tahunnya.

 

"Sangat mengharapkan betul  pengelola barang dan keuangan untuk menata pelaporan secara baik, karena jika dicermati selama ini LHP BPK dari tahun ke tahun, temuan terkait persediaan terus-terusan muncul sehingga menjadi suatu temuan berulang, namu hal tersebut secara perlahan dapat diselesaikan dengan baik jika terus dibenahi,"ungkap Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni SP.M.Si.

 

Sukarni menyebut bahwa temuan tersebut sebenarnya hal sederhana dan tidak seharusnya jadi temuan jika penatausahaan persediaan dilaksanakan dengan tertib oleh OPD. 

 

Sumber: