Hasil Test Urine Kesbangpol Seluma Negatif

Hasil Test Urine Kesbangpol Seluma  Negatif

Test Urine oleh badan Antinarkoba--

 

PEMATANG AUR - Sebanyak 50 orang anggota Satpol PP dan Damkar, dan 20 Pegawai di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Seluma beberapa waktu yang lalu atau tepatnya 7 November 2023 melakukan test urine yang diadakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Bengkulu.

 

Kegiatan test urine itu dilaksanakan di kantor Kesbangpol Seluma.

 

Kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN-PN). "Hasil dari test urine saat ini sudah ke luar. Dan alhamdullilah dari 70 sampel urine yang ditest seluruhnya negatif atau bebas Narkoba," kata H Dadang Kosasi, kepala Kesbangpol Seluma, kemarin.

BACA JUGA:29 Titik Internet Gratis di 13 Kecamatan di Seluma

BACA JUGA: Jangan Lupa Persiapan Ini, untuk Libur Akhir Tahun

 

Dadang menyampaikan ke depan dalam menegakan Perda P4GN-PN pemerintah daerah akan menganggarkan pembelian alat test urine. Dan nantinya petugasnya akan dibantu oleh BNN. "Jadi karena test urine ini untuk sosialisasi maka tidak dikenakan biaya. Ke depan kita akan mengusulkan pembelian alat untuk test urine. Dan selanjutnya nanti dalam test urine akan dibantu oleh pihak BNN," jelasnya.

 

Kemudian tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai Implementasi pelaksanaan Inpres No.2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) P4GN. Selain itu Kegiatan Pemberdayaan masyarakat anti narkoba melalui tes urine bertujuan sebagai Deteksi Dini penyalahgunaan narkoba dalam rangka menciptakan Lingkungan Instansi Pemerintah Bersinar (Bersih Narkoba).(adt) 

 

Sumber: