Perpusda Bengkulu Selata Usul Bangun Parkir Kendaraan

Perpusda Bengkulu Selata Usul Bangun Parkir Kendaraan

Kepala Dinas Perpusda Bengkulu Selatan, Sri Gusti SH--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Dinas Perpustakaan Daerah (Perpusda) Bengkulu Selatan, usulkan pembangunan parkir kendaraan tahun ini namun usulan belum terealisasi. Meskipun gedung Perpusda rampung tahun ini. Sebab Anggaran pemerintah minim. Kepala Dinas Perpusda Bengkulu Selatan, Sri Gusti SH mengatakan, bahwa parkir kendaraan roda dua atau empat sudah seharusnya dibangun di lingkup kantor Perpusda nyaris rampung.

BACA JUGA:UCMAS Bengkulu Selatan Goes To Internasional Competition

 

 

Mengingat gedung Perpusda dibangun mega hingga mencapai empat tingkat di kawasan jalan lintas kota Manna dekat rumah dinas bupati BS nantinya akan dijadikan pusat warga untuk berkunjung, karena gedung tersebut menyediakan layanan inpormasi dan layanan jenis buku. "Tersedianya parkir kendaraan agar memudahkan penataan kendaraan,"kata Sri Gusti.

BACA JUGA:Penyertaan Modal ke Bank Bengkulu Capang Seluma Defisit Rp2 miliar

 

 

Dikatakan Sri Gusti, parkir yang tertata rapi dengan mengedepankan keamanan dan kenyamanan akan membuat para pengguna parkir tidak merasa khawatir terhadap kendaraan yang diparkir. Mereka akan dapat melakukan aktivitas dengan maksimal tanpa terganggu dengan perasaan akan keamanan kendaraannya. 

 

 

Ia mengakui fasilitas parkir sangat dibutuhkan dan harus direalisasikan karena bertujuan untuk memberikan tempat istirahat kendaraan dan menunjang kelancaran arus lalu lintas. Mudah-mudahan usulan ini terakomodir kedepannya. "Setiap pengendara bermotor, memiliki kecenderungan dalam mencari tempat untuk memarkirkan kendaraan sedekat mungkin dengan tempat kegiatan atau tempat aktivitasnya, tak terkecuali di sekolah. Hal ini dapat menimbulkan kondisi yang semrawut dan tidak tertata dengan baik jika tidak dibuatkan aturan atau pun rambu-rambu,"pungkas Sri Gusti.(yes)    

Sumber: