Januari, Perpusda Bengkulu Selatan Beroperasi

Januari, Perpusda Bengkulu Selatan Beroperasi

Wabup Rifa'i Bincang Bersama Kepala Tukang Pembangunan Gedung Perpusda--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Pembangunan Perpustakaan Daerah (Perpusda) Bengkulu Selatan, rencananya akan diresmikan pada Januari 2023 dengan kualitas pembangunan yang sangat mewah, ini terdiri dari empat lantai, serta menggunakan life untuk mempermudah mencapai lantai empat. Saat ini kontrak perpanjangan pembangunan Perpusda sudah diperpanjang. Yang mana batas waktu pembangunan berakhir pada tanggal 20 Desember 2023 mendatang, namun dari pantauan langsung dilakukan oleh Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifa'i Tajudin, S.Sos bahwa pembangunan Perpustakaan ini akan selesai tepat waktu bahkan dibawah tanggal 20 Desember 2023.

BACA JUGA:Rolls-Royce Phantom Mobil Mewah dan Mahal di Produksi Otomotif Inggris dengan Jumlah Terbatas!

 

 

Wakil Bupati Bengkulu Selatan, H.Rifai Tajuddin,S.Sos menuturkan, berdasarkan penilaian yang dilihat secara langsung di lokasi pembangunan Perpusda semuanya tidak ada kendala, dan tinggal melakukan finissing ini artinya pada tahun 2024 di bulan Januari Perpusda sudah bisa beroperasi setelah diresmikan. "Penyebab keterlambatan pembangunan tidak tersedianya bahan, dan tidak tersedianya lahan, bahkan tidak tersedianya tenaga kerja. Sudah kita ketahui bersama semua komponen ada, bahkan saya sendiri sudah bertanya kepada seluruh tukang tidak ada penunggakan pembayaran gaji tukang,"ucap Rifa'i.

BACA JUGA:Ini Tanda-tanda Allah SWT Sayang Kepada Kita. Apakah Kamu Sudah Merasakan Nya..?? Apa Saja Yuk Simak

 

 

Untuk menjadikan masyarakat kita semakin pintar dibangun Perpusda, agar rajin membaca serta menulis untuk mengingat apa yang dibaca. Seluruh masyarakat yang ada di 11  Kecamatan bisa berkumpul di Perpusda, karena banyak fasilitas disediakan sampai untuk masyarakat disabilitas.

 

 

Selain itu, masyarakat juga bisa mendapatkan percepatan informasi setelah masuk kedalam Perpusda, serta pengenalan budaya Bengkulu Selatan yang selama ini memang sudah terkikis. Perpusda ini bukan hanya tempat masyarakat membaca buku, tapi literatur yang ada terjadi di Bengkulu Selatan akan ada di dalam Perpusda. "Pembangunan Perusda merupakan upaya dari Dinas Perpustakaan yang ada di Bengkulu Selatan untuk mengambil Dana Alokasi Khusus di Pusat,"demikian Rifa'i.

Sumber: